Magspot Blogger Template

Kodim 0508/Depok Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1440 H

Depok, PATROLI HUKUM.COM, Pemerintah menetapkan awal puasa Ramadhan 2019 adalah Senin 6 Mei 2019. Dengan demikian pemerintah, Nahdatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah sama-sama mengawali puasa Ramadhan 2019 pada hari Senin.

Berdasarkan penetapan awal puasa tersebut maka umat Islam di Indonesia mulai melakukan salat tarawih pada Minggu (05/05/2019) malam.

Sebelum kita memulai menunaikan ibadah puasa, ada baiknya memohon atas segala khilaf dan dosa terhadap sesama manusia selama ini, dan juga mengucapkan selamat.

Di Indonesia, ucapan selamat menyambut dan menunaikan puasa Ramadhan bagi kaum muslimin dan muslimat diucapkan dari berbagai kalangan. Salah satunya Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar.

Melalui keterang tertulis yang diterima wartawan Rabu (05/05/2019) malam, Dandim mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1440 H.

Dalam ucapannya, perwira dua melati ini berharap, pada bulan Ramadhan 1440 H, ibadah kaum muslimin dan muslimat direrima Allah SWT dan dapat meningkatkan kepribadian, keimanan, serta amal saleh.

Kepada masyarakat Depok khususnya, Dandim juga berpesan agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan puasa, baik disiang hari, maupun malam hari.

“Semoga di bulan Ramadhan 1440 Hijriah ini, kita dapat meningkatkan amal ibadah kita, rasa persaudaraan kita, rasa persatuan kita,” kata Dandim.

Selain Dandim, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim Depok Ny. Miranti Eko Syah Putra Siregar, juga memberi ucapan yang sama.

Ia mengajak kepada kaum muslimin dan muslimat untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya. Menjauhi keburukan dan memperbanyak ibadah pada-Nya.

“Semoga Allah SWT mudahkan nawaitu kita semua dalam melaksanakan kewajiban menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan dengan penuh kelancaran, diberkahi Allah SWT dan diberikan pula kesehatan dan kemudahan," kata Miranti. (MB/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال