Babinsa Koramil 01/Teluk Naga Bantu Petani Panen Padi Di Sawah

PATROLI HUKUM.COM, Tigaraksa - Babinsa Koramil 01/Teluk Naga Pelda Adi Ariyanto dan Serda Bambang terjun langsung ke sawah membantu Petani Panen Padi, di Lahan Sawah Desa Kosambi Timur dan Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (26/12/2019).

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan), Babinsa Koramil 01/Teluk Naga terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Pelda Adi Ariyanto dan Serda Bambang kepada para petani warga desa binaannya.

Dengan penuh rasa semangat, Babinsa menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini petani yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Pelda Adi mengatakan, kami turun di sawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan.

"Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat," ujar Pelda Adi Ariyanto.

Ia menambahkan agar program Hanpangan dapat tercapai, maka para Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan wajib selalu melakukan pendampingan dilapangan memberikan arahan dan motivasi tinggi kepada para petani, agar apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera teratasi," pungkasnya.#Pendim 0510/Trs.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال