Pandawa Berbagi Untuk Sesama”, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Gelar Donor Darah

PATROLI HUKUM.COM, (Merauke). Kegiatan bakti sosial donor darah bertajuk “Pandawa Berbagi Untuk Sesama”, digelar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Merauke bertempat di Lapangan Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Senin (20/1/2020).

Bakti sosial tersebut dilaksanakan bertujuan untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI Merauke. Turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, personel Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad, anggota Kepolisian dari Polsek Bupul, petugas Puskesmas Bupul dan masyarakat umum.

Dokter Satgas Lettu Ckm dr. M. Akbar Andriansah menjelaskan bahwa bakti sosial donor darah tersebut dilaksanakan untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI Merauke, selain itu dalam kegiatan tersebut juga diadakan pelayanan kesehatan gratis bagi warga yang membutuhkan.

Sementara itu, Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan bahwa mendonorkan darah merupakan satu tindakan mulia, karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup seseorang yang membutuhkannya.
“Selama ±6 bulan bertugas kegiatan donor darah bersama PMI Merauke ini telah kita gelar sebanyak tiga kali, tentunya kami sangat berterimakasih kepada seluruh pendonor yang sudah berpartisipasi. Disamping tugas pokok kami menjaga perbatasan, Satgas selalu bersinergi dengan instansi terkait untuk mengadakan kegiatan positif dan bermanfaat guna membantu kesulitan masyarakat,” ungkapnya.

Ketua PMI Merauke dr. Milka Tabaubun, Sp.PK., mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang telah menggandeng PMI Merauke untuk ketiga kalinya dalam kegiatan bakti sosial donor darah dan pelayanan kesehatan kepada warga perbatasan.

“Harapan kita kegiatan bakti sosial donor darah ini bisa memberikan manfaat bagi saudara-saudara yang membutuhkan, sekali lagi terima kasih kepada Satgas dan semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini. Semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” ucapnya.

Bakti sosial donor darah yang berlangsung mulai pukul 11.00 WIT sampai dengan pukul 16.00 WIT ini, Palang Merah Indonesia Merauke mampu mengumpulkan 50 kantung darah dari peserta yang sebelumnya telah melalui rangkaian tes kesehatan saat mendaftarkan diri untuk berdonor.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال