Pangdam I/BB Periksa Kesiapan Operasi Yonif 125/SMB Sebagai Satgas Pamtas RI-PNG

PATROLI HUKUM.COM, 
Kabanjahe - Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah mengunjungi Mako Yonif 125/Si'mbisa di Kabanjahe, Kabupaten Karo. Pada Senin, (11/5/2020).

Kehadiran Pangdam tak lain untuk memeriksa kesiapan Operasi Yonif 125/SMB sebagai Satgas Pamtas RI-PNG yang akan diberangkatkan dari Pelabuhan Belawan pada Minggu, 17 Mei 2020 mendatang.

Dalam kunjungannya ini, Mayjen Fadhilah memberikan atensi penting kepada Dansatgas dan seluruh personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/SMB,  yakni:

1. Lakukan pembinaan teritorial terhadap masyarakat binaan.
2. Menjadi contoh dan mengatasi kesulitan masyarakat sekitarnya.
3. Pedomani Protokol Kesehatan agar diperhatikan.

"Sebagai prajurit, pada hakekatnya apa yang kalian kerjakan ini adalah untuk melaksanakan tugas mulia mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia.  Ini adalah kebanggaan kita sebagai Prajurit sejati. Karena itu, kehadiran saya ini adalah untuk mengetahui sampai sejauh mana kemampuan dan kesiapan Satuan Yonif 125/SMB mulai dari tingkat perorangan maupun beregu hingga satuan dalam hubungan Batalyon," jelas Mayjen Fadhilah.

Oleh karena itu, Mayjen Fadhilah menegaskan, seluruh rangkaian kesiapan, baik terprogram maupun non Program yang telah dilaksanakan, harus dijadikan bekal untuk kelancaran tugas di daerah operasi sebagai Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG di sektor Selatan.

"Dengan bekal latihan ditambah pemeriksaan yang sudah dilaksanakan, baik itu psikotes, kesehatan jiwa, pembekalan situasi daerah operasi, dan penyuluhan hukum maupun topografi, saya yakin Satgas Yonif 125/Si'mbisa memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk nelaksanakan tugas secara optimal," pungkas Mayjen Fadhilah.

Turut hadir dalam acara, antara lain Kapoksahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Bupati Tanah Karo, Kajati Kabupaten Tanah Karo, Kapolres Kabupaten Tanah Karo, Danbrigif 7/RR, serta Dandim 0205/TK.(Rahmad/Red)

Sumber: Pendam I/BB

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال