Alumni Akabri 89 Gelar Bakti Sosial di Jakarta Barat

PATROLI HUKUM.COM,
Jakarta Barat 12/6/2010, Pandemi Covid-19 yang berdampak signifikan di Indonesia membuat Alumni Akabri 89 tidak tinggal diam. Para alumni Akabri 89 yang terdiri dari matra Darat, Laut, Udara dan Kepolisian tersebut melakukan bakti sosial dengan memberikan paket pangan kepada keluarga kurang mampu yang terdampak Covid-19 yang tersebar di wilayah Kodya Jakarta barat.

Penyaluran bantuan paket pangan dari alumni Akabri 89 dilakukan pada Jumat (12/6/2020) di laksanakan di halaman Kantor Polres Jakarta Barat Jl. S. Parman No. 31 Kelurahan Slipi Palmerah Jakarta Barat, dengan mengangkat tema "Hidup Produktif dan Aman Covid 19".

Pelaksanaan penyerahan paket kepada warga yang dilakukan alumni Akabri 89 di wakili Dandim 0503 Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi dan Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Rusdi Permana dengan Binmas, Babinsa bersama jajaran Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua RW dan perangkat RT setempat. Pembagian sembako ini diberikan kepada keluarga  yang benar-benar kurang mampu dengan cara door to door agar tepat sasaran.

Brigjen TNI Lutfi Beta (Asren Kostrad) mewakili alumni Akabri 89 dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan bersama para alumni Akabri 89 ini merupakan aksi solidaritas sosial sebagai wujud pengabdian, kepedulian dan gotong royong kepada warga masyarakat yang digelar di berbagai kewilayahan di Indonesia oleh para alumni Akabri 89 yang selalu sigap melakukan solidaritas sosial terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

"Kegiatan Bantuan Sosial ini bertujuan untuk membantu Warga Masyarakat yang membutuhkan, dan Babinsa dengan Babhinkamtibmas mendistribusikan  langsung  kepada warga yang tepat dengan door to door, dan semoga Bantuan Sosial ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Covid 19. " ungkap Brigjen TNI Lutfi Beta.

Dalam kegiatan tersebut bantuan diberikan secara simbolis kepada dua orang perwakilan Babinsa dan Bhabinkamribmas yaitu Serda Andrian (Babinsa) dan Aiptu Wagito (Bhabinkantibmas) untuk selanjutnya dibagikan kepada keluarga yang berhak menerima.

Baksos Akabri 89 dilaksanakan menindaklanjuti arahan Panglima TNI dan Kapolri utk menggalang dan menggerakan Bantuan Sosial warga tidak terdampak secara Ekonomi Pandemi Covid 19. Setelah pelaksanaan Bantuan Sosial jajaran TNI-Polri secara Institusional (yang telah, sedang dan akan terus berlangsung) dilanjutkan dengan Himbauan Menggerakkan Bantuan Sosial oleh Alumni Akabri atau Akademi TNI bersama Alumni Akpol  sebagai bentuk Kepedulian Sosial kepada Masyarakat yg terdampak baik langsung maupun tidak langsung secara ekonomi pandemi Covid-19 ini.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال