Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-75, Satgas Yonif 125 Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Warga Kampung Sota dan Toray

PATROLI HUKUM.COM,
(Merauke).  Dalam rangka menjelang dan menyambut peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa membagikan Bendera Merah Putih kepada warga Kampung Sota dan Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (31/7/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pendekatan Prajurit Satgas terhadap masyarakat untuk menanamkan rasa cinta tanah air sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih.

Pembagian Bendera Merah Putih di Kampung Sota berlangsung di halaman rumah Bapak Urbanus yang dipimpin Wadansatgas Kapten Inf Hendri Sihombing didampingi empat orang anggota. Sedangkan untuk Kampung Toray, pembagian Bendera Merah Putih dan pakaian layak pakai melibatkan enam orang Prajurit Satgas dari Pos Toray dipimpin Serda Frans Tarigan dengan cara mendatangi langsung ke rumah-rumah warga.

Menurut Dansatgas, kegiatan ini selain untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, juga mengajak masyarakat untuk menghayati pentingnya arti kemerdekaan, sekaligus menjadi motivasi untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kepada seluruh rakyat Indonesia, termasuk warga perbatasan dapat memaknai nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan, sehingga bisa mengisi kemerdekaan tersebut dengan karya nyata dan kreatifitas yang positif dalam  membangun bangsa,” tuturnya.

Bapak Urbanus (43 th) Kasi Pemerintahan Kampung Sota menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas atas kepeduliannya yang telah membagikan Bendera Merah Putih kepada warganya.

Sementara di tempat terpisah, salah satu Ketua RT Kampung Toray, Bapak Sepnat Kabarjay (56 th) juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas atas pembagian Bendera Merah Putih dan baju layak pakai kepada warganya.  “Kami akan memasang Bendera Merah Putih yang telah dibagikan, dan terima kasih banyak sudah memberi kami pakaian layak pakai,” ujarnya. (Marlin)

Autentikasi :
Papen Satgas Yonif 125/Simbisa, Lettu Chk Juspindeli Girsang

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال