Danrem 174 Merauke Serahkan Kunci Rehab Rumah Tidak Layak Huni Kepada Keluarga Veteran Pejuang Kemerdekaan RI

Patrolihukum.Com,

(Merauke).  Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menyerahkan kunci rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada Ibu Beatrik Ramadi putri dari Almarhum Bapak Crisantus Gaimagaimu, salah satu tokoh veteran pejuang pembela kemerdekaan Republik Indonesia, bertempat di Jalan Perindustrian, Kelurahan Karang Indah, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (20/4/2021).

Dalam sambutannya, Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan bahwa  kegiatan rehab RTLH tersebut dikerjakan langsung oleh Korem 174/ATW dan bisa terlaksana atas dukungan serta kerja sama dengan BNI Cabang Merauke. “Terima kasih kepada BNI yang telah menyalurkan bantuannya, kedepan kerja sama ini dapat berlanjut guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

“Saya meminta kepada keluarga Ibu Beatrik Ramadi agar rumah ini dirawat dengan baik serta kebersihan di sekitar rumah jangan sampai kumuh, sehingga bisa ditempati dalam keadaan nyaman dan layak huni, tidak kumuh lagi,” kata Brigjen TNI Bangun Nawoko.

Sementara itu, Pimpinan BNI Cabang Merauke Napak Hendro Widarto, S.H. dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Korem 174 Merauke yang telah berupaya keras membantu kegiatan pembangunan rumah Ibu Beatrik Ramadi dari awal sampai selesai. “Semoga amal baik jajaran Korem 174/ATW Merauke dicatat oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

“Saya melihat kondisi awal rumah dan lokasinya sangat memprihatinkan, dimana kondisi medannya sulit apalagi musim hujan, namun dengan semangat yang tinggi dari Korem 174 melalui Staf Teritorial Korem 174 Merauke mampu menyelesaikan sesuai dengan rencana,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dari pihak keluarga Ibu Beatrik Ramadi menyampaikan terima kasih kepada Bapak Danrem dan BNI Cabang Merauke serta pihak-pihak yang terlibat dalam proses pembangunan rumah ini, mulai dari proses pembongkaran total sampai dengan selesai direhab.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengguntingan pita bersama oleh Danrem 174 Merauke dan penyerahan kunci rumah kepada Ibu Beatrik Ramadi, serta penyerahan tali asih berupa sembako dan perlengkapan sekolah berupa alat tulis dan tas kepada keluarga Ibu Beatrik Ramadi.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 174 Merauke menyerahkan plakat kepada Pimpinan BNI Cabang Merauke serta plakat dari Pimpinan BNI Cabang Merauke kepada Danrem 174 Merauke. Kegiatan diakhiri dengan peninjauan ruangan rumah dan foto bersama.

Selama kegiatan berlangsung, dilaksanakan dengan tetap berpedoman kepada protokol kesehatan Covid-19. Hadir dalam kegiatan tersebut para Kepala Seksi Korem 174/ATW, Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh. Rois Edy Susilo, Perwakilan dari Lantamal XI/Merauke Mayor Laut R. Mustofa, Kabinpotdirga Lanud J.A. Dimara Merauke Mayor Adm Arif Widadi serta Keluarga besar Ibu Beatrik Ramadi. (MarlinN70)

Penrem 174 Merauke.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال