Pangdam Jaya Menghadiri Acara Pembinaan Tradisi Polri Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-75 Di Mapolda Metro Jaya

Patrolihukum.Com,

Kodam Jaya - Polda MJ, Jakarta Selatan. Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., menghadiri acara pembinaan tradisi Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 secara virtual yang disampaikan oleh Presiden RI. Ir. H. Joko Widodo selaku Inspektur upacara.  Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan Mapolda Metro Jaya Jl. Jend. Sudirman Kav. 55,  Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (1/7/2021).

Hari Ulang Tahun Bhayangkara diperingati setiap tanggal 1 Juli, dikutip dari website resmi Polri, Istilah Bhayangkara berasal dari bahasa Sanskerta merupakan pasukan elite pada masa kerajaan Majapahit yang bertugas mengawal Raja serta keluarga inti kerajaan. 

Pada tanggal 1 Juli 1946 diterbitkan Ketetapan Pemerintah Tahun 1946 No. 11/S.D. yang menyatakan bahwa Djawatan Kepolisian Negara bertanggung jawab langsung kepada Perdana Menteri. Berdasarkan inilah maka setiap tanggal 1 Juli diperingati sebagai Hari Bhayangkara.

Peringatan HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021 mengusung tema “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju". Tema ini disesuaikan dengan kondisi bangsa Indonesia yang saat ini sedang menangani persoalan Covid-19.

Usai mengikuti upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-75 melalui virtual, Pangdam Jaya menyampaikan ucapan selamat hari Bhayangkara kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadli Imran dan beberapa pejabat Kepolisian yang juga mengikuti kegiatan tersebut. (MarlinN70)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال