Dandim 0505/JT Pantau Giat Serbuan Vaksinasi di SDN 08 Kel. Jatinegara Cakung

Patrolihukum.Com,

Kodim 0505/Jakarta timur - Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan SE dampingi Dandim 0505/JT Kolonel Inf Rahyanto Edy Yunianto pada pelaksanaan kegiatan program Serbuan Vaksinasi Covid-19 tahap-1 untuk usia 12-17 tahun dan tahap-2 Sinopak dan Astra Zeneca bertempat di SDN Jatinegara 08 pagi Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung, Senin (30/08/21).

Pada kesempatan tersebut, Dandim melihat langsung pemberian Vaksin Sinovak di SDN Jatinegara 08 pagi  dengan kuota 1000 perhari dengan rincian 700 dosis vaksin Sinopak untuk vaksin-1, ke-2 dan 300 dosis vaksin Astra Zeneca vaksin-1 dan ke-2.

Vaksinasi Covid – 19 jenis Sinovak diberikan langsung kepada para siswa pelajar usia 12-17 tahun dan vaksin ke-2 untuk warga masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian upaya Koramil Jajaran Kodim 0505/JT bersama Polkes 00 09 04 Matraman, Relawan Nakes Wisma atlet dan RW setempat dengan tujuan untuk pencegahan penyebaran Covid 19 dan pemulihan kekebalan kelompok dilingkungan warga masyarakat.

”Dandim berharap dengan adanya peran TNI – Polri, Nakes Kesdam Jaya, Polkes dan Satgas Covid 19 tiap-tiap RW dan Kelurahan dalam kegiatan percepatan serbuan vaksinasi, dengan membuka Gerai Vaksin di lokasi tempat yang mudah terjangkau oleh warga masyarakat yang belum Vaksin guna pencapaian target maksimal vaksinasi untuk seluruh warga yang belum Vaksin.

”Vaksinasi yang diberikan jenis Sinovak dan Astra Zeneca ini merupakan upaya Kodam Jaya melalui Kesdam Jaya dalam rangka membantu Pemerintah Pusat dan Kota Administrasi Jakarta timur untuk mensukseskan program program percepatan Vaksinasi menuju Indonesia pulih dan Indonesia bangkit.

Kegiatan yang digelar selama 2 (dua) hari'ini oleh Koramil 06/Cakung dari tanggal 30 s/d 31 Agustus, dengan target 1000 (seribu) peserta vaksin per-hari.

Pada kegiatan serbuan Vaksinasi tersebut Danramil bersama Satgas Covid-19 Juga menghimbau warga masyarakat yang sedang antri agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dan juga mengingatkan kepada warga yang sudah divaksin untuk tetap memakai masker pada saat beraktivitas diluar rumah.

Program percepatan serbuan vaksinasi guna mempercepat Herd Immunity, meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh perlelompok dan lingkungan, Jangan ragu, vaksin Covid-19 aman dan halal, Dengan harapan warga masyarakat untuk ikut melaksanakan vaksinasi Covid-19 guna meningkatkan pemulihan kesehatan Masyarakat, tandasnya.

Sumber Kodim 0505/Jakarta timur

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال