Danrem 052/WKR Dampingin Pangdam Jaya Tinjau Vaksinasi Pasien Kanker di Sport center Spring Tangerang

Patrolihukum.Com,

Kodam Jaya - Tangerang, Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono S. E. M Hum bersama Pangdam jaya 

Mengecek dan mengapresiasi Penyelenggaraan Vaksinasi penderita Kanker di Sport Center Spring Sumarecon jl. Buelevard blok C no 1 Gading Serpong, Cihuni ,Pagedangan Kab.Tangerang Banten. Minggu, (08/08/2021)

Acara ini di gelar bersama PERABOI (Perhimpunan Ahli Bedah Onkologi Indonesia) ,Dandim 0510/TRS , Bupati Kab. Tangerang. 

Serbuan Vaksinasi ini hanya di gelar hari  dengan target 1500

Orang 700 pasien kanker  yang lain masyarakat umum. 

Menurut keterangan dr. Walta Gautama vaksinasi ini di gelar untuk penderita Kanker komorbit sekitar .700  orang dan untuk umum 700 orang targetnya sekitar 1500 orang dalam satu hari.

Apresiasi masayarakat yang vaksin sangat luar biasa atas kepedulian pemerintah kepada warga yang terkondisi sakit bisa di vaksin dan dilayani dengan baik. Ini di buktikan dari keterangan warga sendiri. 

-Menurut keterangan dari Ibu Rosita 43 yang tinggal di kalibata informasi dari teman dan juga ada aplikasi untuk pendaftaran.

"Vaksin disini bagi pasien kanker lebih aman nyaman sesuai petunjuk dokter disini lebih aman."ungkapnya.

Untuk imun bagi tubuh kita terutama yang menderita kanker dan juga

mengurangi penyebaran covid 19 ,untuk kedepan yg lebih baik, imbuhnya.

Di tempat yang sama media korem juga mendapat kesaksian dari wargaiTiga Raksa ibu Ida umur 48,punya penyakit kelenjar tiroid, vaksin disini dari RS dr Abdul bedah ongkologi, 

Saya sangat terbantu vaksin di sini tertata rapi  dan cepat ,katanya.

Pangdam jaya di depan media mengungkapkan akan terus membantu, 

Para penderita dan akan menyediakan ditempat yang lain ,untuk vaksinasi yang punya masalah dengan kesehatan, ini pernah di laksanakan juga di DKI tapi yang datang sedikit.ungkap Pangdam Jaya. 

Dokter Walta Gautama juga memberikan penjelasan di depan media untuk tingkat kematian seseorang yang kena covid 19 4 sampai dengan  5 persen, sedangkan untuk penderita covid yang punya penyakit kanker tingkat kematian nya sekitar 23 persen sedangkan data di luar negeri 25 persen. katanya. 

Beliau juga mengapresiasi pelaksanaan vaksin di sini , tanpa bantuan bapak bupati dan bapak TNI  ,polri giat ini tidak bisa berjalan dg baik.imbuhnya 

Pelaksanaan vaksinasi dengan protokol kesehatan  dengan tertib lancar dan aman. 

Tidak ketinggalan Danrem juga berpesan, Semoga warga semakin sadar arti pentingnya vaksinasi untuk kekebalan tubuh kita".ungkapnya.

Turut hadir dalam giat ini, Pangdam jaya, Danrem 052/WKR, Para Asisten Kodam jaya, Dandim 0510/TRS, Bupati Kab. Tangerang, Kapendam Jaya, Kasi Intel Korem 052/WKR, Danramil Legok, dan juga aparat pemda, FKPPI dan pemuda pancasila. (MarlinN70)

Penrem 052/WKR.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال