Masjid Jami Darussalam, Jl.Pinang Raya, Cilandak, Jakarta Selatan jadi sasaran Program Suling Polda Metrojaya.

Patrolihukum.Com,

Jakarta | Pada hari Rabu,29 September 2021, pukul : 04.00 wib bertempat diMasjid Jami Darussalam, Jl.Pinang Raya, Cilandak, Jakarta Selatan. Direktorat Binmas Polda Metro jaya melaksanakan kegiatan Program SULING (Subuh Keliling). Setelah sholat subuh berjamaah dan Tausyiah, Dirbinmas Polda Metro jaya menyerahkan bantuan berupa : 20 Al-Qur’an, 2000 pcs Masker, 200 kg Beras dan 25 Paket Sembako dari *Bpk Kapolda Metro Jaya*. 

Untuk tertibnya kegiatan disusun acara yang diawali dengan Sholat Subuh Berjamaah, Sambutan Ketua DKM Masjid Jami Darussalam, Sambutan Bapak Direktur Binmas Polda Metro jaya kemudian dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Ketua Da’i Kamtibmas Polres Jaksel Bpk KH. Mustofa, Penyerahan Al-Qur’an, Masker, Beras & Paket Sembako secara simbolis dan yang terakhir ditutup dengan Doa.

Selain Direktur  Binmas Polda Metro Jaya, KBP Badya Wijaya, SH. MH juga hadir, Kasat Binmas Polres Metro Jaksel Kompol Aryo Seno Adji,  Da'i Kamtibmas Polres Jaksel KH. Mustofa, Ketua DKM H. Nur Ali LC, MA.,Tokoh Agama H. Salam, H. Perang, H. Subardan, Paur Sie Binlat AKP Samto, Paur Sie Bin Penakta Ipda Kristiawan, Kanit Binmas Polsek Cilandak Iptu Haris, Bhabinkamtibmas Sek Cilandak Aiptu Momon dan jamaah Sholat Subuh Mesjid Jami Darusallam sebnyak 140 Orang Jamaah. 

Dalam sambutannya Ketua DKM Masjid Jami Darussalam mengucapkan terima kasih kepada Binmas Polda Metro jaya dan jajaran dengan dibuatnya kegiatan Sholat subuh keliling; Banyak harapan kita sebagai warga terhadap peran POLRI dilingkungan warga kami utk menjaga ketertiban dan kenyamanan warga.Program kegiatan yang dapat mempererat hubungan antara Masyarakat dengan Kepolisian;

Masjid ini selama PPKM melaksanakan kegiatan ibadah, namun tetap memperhatikan Prokes 5M secara ketat; sehingga mampu menekan tingginya angka covid-19.

Dalam sambutannya Dirbinmas Polda Metro Jaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada DKM dan jamaah yang telah mengizinkan kegiatan Sholat Subuh Berjamaah; Kegiatan Sholat subuh keliling merupakan salah satu Program Polri menuju Polri yg Presisi; Subuh Keliling ini merupakan Program Bapak Kapolda Metro Jaya agar Polisi lebih dekat dengan masyarakat; Terkait dengan situasi Covid-19 ini, salah satu ikhtiar kita adalah Vaksinasi. Jangan termakan berita hoax terkait dengan Vaksin, karna Vaksin itu Aman dan Halal; Kita bersyukur karena sudah bisa kembali melaksanakan ibadah di Masjid; Trimakasih juga utk para jamaah telah melaksanakan Protokol Kesehatan 5M saat sholat berjamaah dimasjid. 

Sedangkan dalam Tausiyahnya KH. Mustofa menyampaikan Terimakasih kepada Dirbinmas dan jajarannya yg telah melaksanakan Subuh Keliling ini. Semoga program ini terus berjalan; Apalagi yg melaksanakan sholat subuh; Allah SWT sangat memuliakan orang yang datang ke Masjid; Selalu berdzikir kepada Allah SWT dan memberi perhatian terhadap orang yang terkena musibah; Jangan mudah terpengaruh oleh berita HOAX yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya;

Manusia tidak pantas utk sombong, krn kesombongan itu hanya milik Allah. Digambarkan saat kita sujud dalam sholat, kepala dan kaki ditempatkan sejajar; Mengajak Jamaah dan Warga agar tdk usah ragu, harus yakin dg Giat Vaksinasi; MUI sudah merekomendasikan bahwa Vaksin itu Aman & Halal; Mudah-mudahan dengan seringnya kita Sholat berjamaah apalagi dimasjid, selain dapat memakmurkan masjid tp juga bisa silahturami dengan satu sama lain; Marilah kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan. Sholat 5 waktu itu yg pokoknya, mari kita tambah dengan sholat sunnahnya. InshaAllah kita diberi kemudahan oleh Allah SWT.

Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan tetap menerapkan protokol physical distancing. (MarlinN70)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال