Penyerahan Piala Juara Olimpiade Test Potensi Skolastik dan Akademik Turut Di Hadiri Oleh Bupati Samosir

Patroli Hukum Samosir,

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom diwakilkan oleh Asisten Administrasi Umum Kabupaten Samosir Drs. Waston Simbolon, MM menghadiri acara penyerahan Piala Juara Olimpiade Test Potensi Skolastik dan Akademik Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 bagi siswa/siswi SMA Kelas XII di Kabupaten Samosir yang diselenggarakan oleh Universitas HKBP Nommensen Medan, Kamis (17/2) di Halaman SMAN I Pangururan.


Ketua Pelaksana olimpiade tes potensi skolastik dan akademik Dr. Mian Siahaan, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta olimpiade sebanyak 500 orang yang terdiri dari lima SMA di Kabupaten Samosir yakni SMAN 1 Pangururan dengan jumlah peserta 144 orang, SMAN 2 Pangururan dengan jumlah peserta 91 orang, SMAN 1 Palipi dengan jumlah peserta 86 orang, SMAN 1 Sianjur Mula-mula dengan jumlah peserta 90 orang dan SMAN 1 Ronggurnihuta dengan jumlah peserta 89 orang. Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk mencoba kemampuan intelektual, kemampuan pendidikan yang  didapat selama ini  untuk bersaing pada program-program yang lebih tinggi dalam test masuk perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Rektor Universitas HKBP Nomensen Medan yang diwakili oleh Wakil Rektor IV Drs. Samse Pandiangan, M.Sc, PhD dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah telah memberikan peluang yang sama dan tolak ukur dalam akreditasi Universitas,  bagi para siswa/i yang ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi jangan pernah berkecil hati jika tidak dapat masuk Universitas Negeri karena keterbatasan jumlah untuk dapat masuk Universitas Negeri dan tidak dapat menampung semua lulusan SMA. Universitas Nomensen menghargai siswa/i yang mendapatkan rangking 1 s/d 30 pada olimpiade tes potensi skolastik dan akademik dengan menggratiskan uang pendaftaran serta uang kuliah selama satu tahun dan berhak untuk kuliah di universitas HKBP Nomensen jikalau tidak lolos test masuk perguruan tinggi negeri dengan memberikan daftar 30 besar test olimpiade potensi skolastik dan akademik.

Bupati Samosir yang di wakili oleh Asisten Adminitrasi Umum Drs. Waston Simbolon, MM dalam sambutannya menyambut baik dan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini, semoga kegiatan yang sama juga dapat dilaksanakan ditahun yang akan datang.Asisten menegaskan kepada siswa/i berprestasi untuk tetap semangat dan jangan pernah berpikir rendah  diri walaupun hanya tinggal dipedesaan , jadikan itu sebagai penyemangat dalam meraih cita cita.


pemerintah kabupaten samosir dalam hal ini berharap agar setiap Universitas yang akan melaksanakan kegiatan untuk berkordinasi agar pemkab samosir memberikan sumbangsih dengan persiapan yang lebih baik.

(Ruslan Nurhayati Pakpahan/red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال