Danrem 052/WKR Beri penghargaan kepada Pelda Jaelani

Patrolihukum.com,

Kodam Jaya -Jakarta, Babinsa dari Koramil 04/Cengkareng, Kodim 0503/Jakarta Barat, Pelda M Jaelani, mendapatkan penghargaan dari Danrem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Rano Tilaar di Makodim Jakbar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (7/3).

Danrem Wijayakrama, Brigjen TNI Rano Tilaar mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada M. Jaelani kategori prajurit melebihi panggilan tugas. Menurutnya, M Jaelani dinilai mampu mengamankan orang lain di wilayah binaan sebagai Babinsa."Pelda M Jaelani menyelamatkan orang dari pengeroyokan, pembunuhan, penusukan perampokan pada hari Jumat tanggal 4 Maret 2022," ujar Rano Tilaar, didampingi Dandim Jakarta Barat, Letkol Kav Imade Maha Yudhiksa dan para Danramil.

Danrem mengungkapkan, prestasi ini  menjadi suatu kebanggaan keluarga besar Korem Wijayakrama khususnya di Kodim Jakarta Barat, bahwa salah satu anggotanya telah membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan sebagai pelindung.


Sesuai dengan perintah pimpinan atas, kata dia, apabila ada prajurit yang berprestasi melebihi panggilan tugasnya dengan kriteria, menemukan, mendapatkan senjata asli bukan rakitan, mengamankan atau menyelamatkan orang dari pengeroyokan.Atau pembunuhan, penusukan, perampokan. 

Menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekala besar. Membangunkan rumah untuk warga miskin dari gaji yang bersangkutan. Dan lain-lain yang bersifat mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

"Maka pimpinan TNI berkomitmen untuk menerapkan   reward   dan   punishment  secara proporsional. Memberikan reward kepada para prajurit yang berprestasi melampaui panggilan tugasnya," ujar pria murah senyum itu."Sebaliknya, prajurit yang melanggar aturan atau disiplin yang pada akhirnya harus dihukum, dan bahkan sampai harus diakhiri ikatan dinasnya sebagai prajurit," tegas Jenderal bintang satu dari matra darat ini, menambahkan.

Alumni AKABRI 93 itu berharap, prestasi baik yang telah tertoreh dengan tinta emas di hati masyarakat itu dapat terus ditingkatkan serta dijadikan motivasi dalam pelaksanaan tugas untuk semakin menciptakan kemanunggalan TNI bersama rakyat."Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa menerima amal bhakti kita, serta selalu memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai," tutupnya.

Diketahui, Pelda M Jaelani yang berdinas sebagai Babinsa telah membekuk pria inisial SP yang merupakan pelaku penusukan dua warga di Jalan Pedongkelan, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat pada Jum'at (4/3) pagi.

Dandim Jakarta Barat, Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa melalui Danramil Cengkareng, Kapten Inf Kurniawan menjelaskan, korban pertama bernama Anwar Anusi asal Batang, Jateng. Korban kedua yakni Sunardi, asal Semarang."Pelaku saat ini ditangani oleh Polsek Cengkareng untuk penanganan hukum lebih lanjut," pungkas Kurniawan.

Penrem 052/WKR

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال