BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

DANREM 023/KS PIMPIN UPACARA HUT RI KE-77 TAHUN 2022 DI ATAS KAPAL KN. MANDALIKA PANTAI BARAT SUMATERA SAMUDERA HINDIA

Patrolihukum.com, Sibolga, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus biasa dilaksanakan  dengan kegiatan upacara pengibaran bendera mer...


Patrolihukum.com,

Sibolga, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus biasa dilaksanakan  dengan kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih dilapangan terbuka atau ditempat umum lainnya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Korem 023/KS laksanakan upacara HUT RI di atas Kapal KN. Mandalika di Laut Samudera. Rabu (17/08/2022)


Upacara diawali dengan Penghormatan pasukan kepada Irup, Laporan Komandan Upacara, Pengibaran bendera merah putih, Mengheningkan cipta, Tanda Kebesar buka,  Pembacaan Teks Proklamasi oleh Kepala Navigasi Sibolga, Tanda Kebesaran Tutup, pembacaan UUD Negara RI 1945, Pembacaan Doa, Andika Bayangkari, Laporan Komandan Upacara, Penghormatan Pasukan kepada Irup, Upacara Selesai.


Danrem 023/KS Kolonel Inf Dodi Triwinarto, S.I.P., M.Han usai menjadi Irup pada upacara HUT RI di atas kapal KN. Mandalika mengatakan saya pilih upacara HUT RI di atas kapal ditengah Laut  Samudera karena nenek moyang kita adalah Pelaut.  Hal ini juga sesuai dengan Semboyan Korem 023/KS," *PANTANG SURUT DITERJANG GELOMBANG*".


Dengan tujuan untuk membangun jiwa kecintaan terhadap tanah air, patriotisme, kecintaan terhadap Laut, juga kecintaan terhadap merah putih, rasa cinta kebangsaan kita terhadap bangsa yang mendalam, dan tidak boleh ada yang tercabik. Walau berbeda agama dan keyakinan tetapi kita tetap satu untuk tanah air indonesia NKRI," ucap Danrem ". 


Usai pelaksanaan Upacara dilaksanakan  pembagian sembako  kepada para nelayan yang ada di Sibolga dan Tapteng dilanjutkan Syukuran yang ditandai dengan  pemotongan tumpeng. 


Hadir pada upacara antara lain Kasrem, Ka Navigasi Sibolga, Dansat Radar, para Kasi Korem, Para Dansat Disjan Rem, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 023 PD I/BB  (marlinN70)

COMMENTS