BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Toba pulp Lestari bersama TNI AD, dukung pembangunan Sumur di Kabupaten Toba.

Patrolihukum.com, Toba Pulp Lestari (TPL) kembali hadir berkontribusi kepada masyarakat mendukung pengadaan air bersih dengan menyerahkan pe...


Patrolihukum.com,

Toba Pulp Lestari (TPL) kembali hadir berkontribusi kepada masyarakat mendukung pengadaan air bersih dengan menyerahkan pembangunan 35 Unit Sumur Bor di dusun I Lumban Silalo, dusun I Huta gurgur dan dusun III Mejan, Desa Huta Hutabulu Mejan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba. Program ini bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 0210 Tapanuli Utara (TU) dan Pemerintah Kabupaten Toba. (Rabu, 03/08/2022)


Dalam kegiatan serah terima hadir mewakili manajemen TPL, Stake Holder Relation Mill (Humas), Jerry Tobing. Ia menjelaskan bahwa dukungan pembangunan sumur bor ini merupakan salah satu perwujudan komitmen perusahaan dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di wilayah sekitar dalam memenuhi kebutuhan air bersih yang diyakini memberikan manfaat sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi untuk memperolehnya. 


“Keberadaan air bersih ini sangat membantu dan semoga airnya bermanfaat bagi masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan adanya dukungan sumur bor ini, maka masyarakat diharap dapat menjaga, merawat serta bertanggung jawab sebagaimana tujuan dari peruntukan sarana dan prasarana tersebut," ucap Jerry.

Kolonel Inf. Dody Tri Winarto, S.I.P., M.Han, Komandan Korem 023 Kawal Samudera didampingi Dandim Letnan Kolonel Inf. Hari Sandra menjelaskan bahwa program pembangunan sumur bor ini didasari oleh kebutuhan air bersih dari masyarakat yang disampaikan melalui Koramil 17 Balige. Kemudian ditindaklanjuti dengan program pembangunan sumur bor menggandeng perusahaan dan pemerintah daerah. Tim dari Koramil 17 Balige turun langsung dalam pembangunan sumur bor tersebut.


”Harapan kami adalah dengan adanya sumur bor ini dapat menjadi solusi terkait dengan kebutuhan air bersih dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di sekitar.  Kami mengapresiasi TPL yang telah membantu mewujudkan pengadaan air bersih ini sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan ke depan perusahaan tetap jaya sehingga dapat terus memberikan manfaat lebih bagi masyarakat sekitar, “ jelasnya.


Ir. Poltak Sitorus, M.Sc, Bupati Kabupaten Toba, yang turut hadir menyampaikan program kolaborasi ini jelas sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan warga akan air bersih. Beliau berharap kolaborasi yang baik antara perusahaan, TNI dan pemerintah daerah dapat terus berjalan dengan langgeng.


"TPL telah menunjukkan kepedulian dan perhatiannya untuk kepentingan masyarakat, dimana hal tersebut juga memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan karena keberadaan perusahaan di tengah masyarakat salah satu fungsinya adalah memperhatikan berbagai sektor salah satunya kondisi sosial masyarakat,” terang Poltak. 


Mewakili masyarakatnya, Kepala Desa Hutabulu Mejan, Haposan Simanjuntak juga menyampaikan hal senada. Haposan berharap dengan diserahterimakannya pembangunan sumur bor ini, kebutuhan dasar masyarakat akan air bersih dapat terpenuhi, sehingga akan meningkatkan kesehatan lingkungan, dan berbagai kegiatan masyarakat yang membutuhkan air bersih dapat terlaksana dengan baik.


“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada TPL, TNI dan Pemerintah Kabupaten Toba yang membantu untuk merealisasikan program ini. Pada dasarnya air bersih merupakan kebutuhan vital bagi kesehatan tubuh dalam kegiatan sehari - hari masyarakat yang mendukung diantaranya sektor perekonomian. Dukungan yang bermanfaat ini akan kami jada dan rawat sehingga berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat ke depan. ” ujar Haposan.

(Rahmad S/red)

COMMENTS