Door to Door, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Patroli Kesehatan Keliling Desa Luhu

Patrolihukum.com,

(Ambon). Pos Ramil Luhu yang tergabung dalam Satgas Yonarmed 1 Kostrad melakukan pemeriksaan kesehatan secara door to door untuk memastikan kesehatan warga Desa Luhu dan Iha, Kec. Huamual, Kab. Seram Bagian Barat, Rabu (14/9/2022).


Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Dansatgas Yonarmed 1 Kostrad, Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut selain untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat juga untuk mempererat hubungan yang harmonis antara personel Satgas dengan warga di wilayah binaan. “Selain membantu dalam hal kesehatan, juga sebagai sarana komunikasi kita dengan warga untuk mempererat tali silaturahmi,” ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan,  kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danpos Ramil Luhu Serma Raden Fendi yang membawa tim kesehatan Satgas lengkap dengan peralatan dan obat-obatan. “Mereka keliling kampung, datangi rumah-rumah warga di Desa Luhu dan Iha untuk mengetahui secara langsung kondisi kesehatan warga,” terang Dansatgas.


Kedatangan Tim Kesehatan Satgas pun, tambahnya mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Hal ini ditunjukkan dengan antusias menyambut tim kesehatan yang datang menghampiri mereka. Seperti dikatakan Serma Raden bahwa warga tidak canggung untuk mengatakan kepada Satgas terkait keluhan kesehatan mereka.


Secara bergantian, mereka yang memiliki keluhan kesehatan dilakukan periksaaan, kemudian kita berikan obat sesuai dengan penyakit yang dideritanya seperti antibiotik, paracetamol dan asmet.  “Kami berikan obat sesuai keluhan serta gejala yang dirasakan untuk meredakan rasa sakit supaya lekas sembuh,” imbuhnya.


Atas bantuan pelayanan kesehatan yang diberikan, salah satu warga bernama Tata mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Ramil Luhu. “Terima kasih bapak Danpos beserta anggota yang sudah mau peduli untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada kami, sehingga kami tidak perlu pergi ke Puskesmas yang letaknya cukup jauh dari rumah, terima kasih semuanya,” pungkasnya. (Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال