Kasus Pencemeran nama baik diselesaikan Polsek Silaen dengan Program Restorative Justice .

Patrolihukum.com,

TOBA - Kapolsek Silaen AKP Rudi Tampubolon S.H bersama anggota dan di hadiri oleh aparat Desa juga dihadiri BPD Desa.Dalihan Natolu melakukan mediasi perdamaian melalui Restorative Justice yang biasa disebut RJ dalam kasus Pencemeran Nama Baik yang di Ruangan SPKT Polsek Silaen pada Jumat , 16/9/2022 .


Kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan ke Polsek Silaen yang adanya isu menebarkan fitnah oleh yang dikatakan pihak I yaitu RDP , AAS dan AS bahwa JS dan SS yaitu dikatakan pihak II berselingkuh. Dan dengan mendengarkan keteramgan yang disampaikan oleh pihak I Polsek Silaen memanggil semua pihak yaotu pihak I dan pihak II serta Kepala Desa Dalihan Natolu  Janter Siagian , Tokoh Masyarakat Rodentus Sibarani , Ketua BPD Mangara Panjaitan , Sekde Dalihan Natolu Helen Barimbing, Aparat Desa Dalihan Natolu Pangihutan Situmorang , Kapolsek Silaen , Danramil Silaen Pelda M. Sitorus , anggota Aiptu Hendri Naibaho , Bripka Troy Sitanggang untuk dilakukan mediasi kasus tersebut untuk dapat diselesaikan secara Restirative Justice .


Kedua belah pihak setuju dan sepekat untuk berdamai dengan disaksikan oleh Kades , Danramil , Kapolsek , tokoh masyarakat ,Ketua BPD , aparat Desa dan Sekdes Dalihan Natolu dengan beberapa ketentuan yang disepakatan pihak I mengakui keselahan yang diperbuat kemudian pihak kedua menerima permintaan maaf nya , pihak I memberikan uang berupa pengganti permintaan maaf pihak I ke pihak II dan dilanjutkan membuat Surat Perdamaian yang ditanda tangani kedua belah pihak dan para saksi - saksi. kata Kapolsek Silaen.


Dan harapan dari Kapolsek dan Uspika Kecamatan Silaen kepada kedua belah pihak dan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam mengeluarkan isu yang tidak pasti dan jelas, kita dengar , kita lihat dan kita rasakan agar kita tidak terjerumus dalam perkara yang dapat merugikan diri kita dan orang lain kata Rudi .

(Rahmad S/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال