BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Stasiun Bakamla Sambas Berikan Sertifikat Pada Taruni SMKN 1 Perikanan Pemangkat

Patrolihukum.com, Sambas (Bakamla RI/Indonesian Coast Guard). Kepala Stasiun Sambas Letkol Bakamla Arief Purwantono, S.E.,M.T., serahkan ser...


Patrolihukum.com,

Sambas (Bakamla RI/Indonesian Coast Guard). Kepala Stasiun Sambas Letkol Bakamla Arief Purwantono, S.E.,M.T., serahkan sertifikat kepada 12 (dua belas) orang taruni SMKN 1 Perikanan Pemangkat yang telah selesai mengikuti Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) di Kantor Stasiun Sambas, Kabupaten Sambas, Kemarin.


Letkol Bakamla Arief Purwantono mengatakan Taruni SMKN 1 Perikanan Pemangkat telah menjalani Prakerin selama 3 (tiga) bulan. Dan selama praktek dengan penuh semangat dan antusias mereka belajar tentang pemantauan perairan khususnya perairan wilayah kalimantan barat melalui Automatic Identification System (AIS) Dashboard Scrutiny, pengadministrasian, pengenalan radio, pengenalan kapal, pengenalan Apar, serta pelatihan jaringan.


Seluruh personel Stasiun Bakamla Sambas turut terlibat dalam pembinaan dan pembimbingan Taruni ini, bukan tanpa alasan , mereka adalah generasi muda yang perlu diberikan pemahaman tentang kemaritiman. “Indonesia adalah negara maritim dan sudah semestinya generasi muda lebih mencondongkan pengetahuan tentang maritim dibandingkan pengetahuan lainnya,”ujar Letkol Bakamla Arief Purwantono.


Letkol Bakamla Arief Purwantono juga berharap kedepannya agar semua pengetahuan yang telah diberikan kepada para Taruni dapat bermanfaat dan menambah kemampuan para taruni kedepannya baik apabila melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi atau disaat mereka terjun langsung dalam dunia kerja. 


Autentifikasi : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd.


Foto-foto : Humas Bakamla RI

COMMENTS