Ceramah Subuh Ramadhan di Masjid Nurul Hidayah Tanjung Pinang

Patrolihukum.com,

Tanjung pinang - Masjid Nurul Hidayah yang berlokasi di Jalan Haji Ungar  Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang menyelenggarakan ceramah  Subuh dengan penceramah Kolonel Sus H. Ampu IP S.Ag.M.Ag., Minggu (26/3/2023). 


Ramadhan tahun ini diharapkan lebih baik dari Ramadhan sebelumnya. Untuk itu selama bulan Ramadhan DKM Masjid Nurul Hidayah melaksanakan kegiatan mulai dari menyiapkan takjil buka Puasa, Sholat Tarawih, Tadarus Al-Qur'an, I' tikaf serta ceramah Ramadhan. 


“Untuk tahun ini ada ceramah Subuh. Masjid Nurul Hidayah merupakan satu satunya Masjid di Haji Ungar yang lokasinya berada dekat pantai, sehingga dapat terlihat keindahan Jembatan Dompak,” jelas Ketua DKM H.Suharno. 


Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Sus H. Ampu IP.S.Ag.M.Ag yang dinas di Kogabwilhan I Tanjung Pinang dalam ceramahnya mengatakan bahwa tolak ukur kualitas jamaah masjid itu dilihat dari Sholat Subuhnya. “Jika Sholat Subuh banyak jamaah nya maka dipastikan kualitas keimanan jamaah masjid tersebut bagus,” ujarnya. 


Dalam hadis  yang diriwayatkan oleh Ahmad, Nabi Muhammad SAW bersabda, ''Shalat terberat bagi orang-orang munafik adalah shalat Isya dan Subuh. Padahal, seandainya mereka mengetahui pahala pada kedua shalat tersebut, tentu mereka akan mendatanginya walau pun harus merangkak”. 


Kolonel Sus H. Ampu juga menyampaikan bahwa bulan Ramadhan umumnya masjid-masjid  ramai hanya ketika Sholat Tarawih, namun Sholat Subuhnya sepi. Bulan Ramadhan Allah SWT memberikan pahala yang berlipat ganda dan orang yang berpuasa bisa mendapatkan pahala yang tak ada batasnya/ tidak terhingga. “Karena itu mari  berlomba-lomba memperbanyak amal Soleh di Bulan Ramadhan ini, jadikan setiap momen Ramadhan yang terbaik dalam hidup kita," katanya. (MarlinN70)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال