Magspot Blogger Template

Bupati Taput Berangkatkan 9 Orang Calon Jamaah Haji ke Tanah Suci

Patrolihukum.com,

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Kabag Kesra Estomihi Sihombing, turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Utara Tigor Sianturi, dan Ketua MUI Taput Samsul Pandiangan, memberangkatkan calon Jamaah Haji Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 1444 Hijriah/ 2023 Masehi, bertempat di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Kamis (25/05/2023).


Adapun Jamaah calon Jamaah Haji Kabupaten Tapanuli Utara adalah sebanyak 9 orang ditambah dua orang petugas haji.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Nikson Nababan menyampaikan pesan kepada para calon jemaah haji agar menjaga kesehatannya di Tanah Suci Mekkah agar semua dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar.


“Kepada para calon Jamaah Haji yang akan berangkat saya ucapkan selamat berangkat sampai tujuan dan kembali lagi ke Tanah Air dengan selamat. Selama dalam perjalanan para peserta harus menjaga kekompakan dan menjaga Kesehatan,”ungkap Bupati Nikson Nababan. 


“Saudaraku, kita lahir di Tanah Air Indonesia di Tapanuli Utara diciptakan berbeda-beda, kita orang Batak dititipkan nenek moyang kita Dalihan Natolu, itulah yang menjadi pedoman hidup kita. Agar kita hidup rukun dan damai, karena tanpa itu apapun yang kita rencanakan apapun yang kita bangun akan sia-sia. Dengan kerukunan maka apapun cita-cita kita menjadikan Taput menjadi menjadi hebat akan terwujud karena kebersamaan dan kekompakan kita,” tutur Bupati Nikson Nababan.


Dikesempatan sebelunya Kakan Kementerian Agama Kab. Tapanuli Utara Tigor Sianturi dalam laporannya menyampaikan bahwa Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara pada hari selasa tanggal 09 mei 2023 nomor 8171/ kw.02/4-d/hj.00/05/2023 tentang jadwal penerbangan haji dan pembagian kelompok terbang (kloter).Total jamaah haji provinsi sumatera utara keseluruhan yaitu 8328 orang.


Jadwal keberangkatan jama’ah calon haji kabupaten tapanuli utara tahun 1444 hijriah / 2023 Masehi.

1. Masuk asrama haji pangkalan mashur medan pada hari jumat tanggal 26 mei 2023 pukul 10.00 wib; 2. Pemeriksaan identitas dan pemeriksaan kesehatan pada hari jumat tanggal 26 mei 2023 pukul 10.30 wib; 3. Berangkat dari bandara kualanamu menuju jeddah pada hari sabtu tanggal 27 mei 2023 pukul 09.40 wib dan di perkiran sampai ke jeddah pada hari dan tanggal yang sama yaitu hari sabtu tanggal 27 mei 2023 pukul 14.35 waktu Arab Saudi atau sesuai waktu yang di rencanakan dengan menggunakan Pesawat Garuda  Kode Penerbangan Gia 3104; 4. Dan rencananya akan kembali ke tanah air pada hari sabtu tanggal 08 juli 2023 pukul 01.00 wib dengan menggunakan pesawat garuda kode penerbangan GIA 3204


Selanjutnya salah seorang Jamaah Haji Taput Ahmad Sihombing menyampaikan ucapan terima kasihnya.

Saya mewakili calon jamaah haji Tapanuli Utara yang akan berangkat ibadah haji ke Mekkah mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan yang telah membuat acara ini sedemikan rupa telah memberangkatkan kami, mudah-mudahan kemurahan hati dari Bapak Bupati di balas oleh Allah SWT berupa rahmat dan karunia, dimudahkan segala urusannya.  Kepada Bapak Kementerian Agama saya juga ucapkan terima kasih karena sudah memudahkan segala urusan keberangkatan Naik Haji ini, begitu juga dengan Bapak Kadis Kesehatan Tapanuli Utara yang setiap tahun sejak tahun 2020 memberikan suntik vaksin meningitis. Mudah-mudahan perjalanan kami lancar pergi dan pulang ke Tapanuli Utara dan diberikan kesehatan dan iman yang semakin kuat.” Ungkap Ahmad Sihombing.(Wahyu/red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال