Penjaringan Penerimaan Perangkat Desa Pananggangan 11, Menuai Polemik Di Kalangan Masyarakyat ,Terutama Para Yang Mengikuti Pendaftaran.


Patrolihukum.com,

Adapun polemik di kalangan masyarakyat desa pananggangan 11 dikarenakan pengunduran diri tanggal 8, januari ,2024, atas nama:Delpi Gultom sebagai kaur keuangan,


Dan Delpi Gultom ini sudah bekerja selama 6 tahun sebagai kaur keuangan di desa tersebut


namun informasi yang kita kutip langsung dari ibu Delpi gultom ,mengatakan saya hanya meminta pergeseran jabatan  ke kaur perencanaan, dan saya tidak ada niat untuk mengundurkan diri dari perangkat desa.


Dan saya juga konsultasi ke sekdes untuk pergantian jabatan di desa tersebut,,karna saya tidak mampu lagi mengemban tugas sebagai kaur keuangan,ucap Delpi gultom, namun sekdes bilang," harus mengundur diri dulu secara resmi ,supaya Camat bisa kasi rekomendasi ,kata sekdes,inilah informasi dari ibu Delpi gultom saat di pertanyakan.


Namun sekdes bilang," saat di pertanyakan tidak ada arahanku seperti itu.


Akibat pengunduran ibu Delpi gultom dari perangkat desa kaur keuangan ,tentu sekali 

ada kekosongan perangkat desa tersebut ,yakni kaur urusan keuangan.


Maka sesuai aturan yang berlaku, maka pihak desa tersebut membuka secara resmi dan membuat penerimaan untuk mengisi kekosongan supaya perangkat desa ter isi.


Namun ketika panitia penjaringan perangkat desa mulai membuka tanggal 23 januari ,sampai tgl ,5, rebruari ,2024 mulai lah ada para pelamar 21 orang dan seleksi menjadi 10 orang , sebagian gugur dan tinggal 10 orang, yakni masing masing, 5 orang untuk mendaftar ke kaur keuangan ,5 orang lagi ke kaur perencanaan, namun menurut ketua panitia penerimaan penjaringan perangkat desa, dan dianya sekaligus ketua BPD merasa ada yang kurang pas, dikarenakan ,peserta pendaftar ikut juga atas nama Delpi gultom yang baru mengundurkan tanggal 8 januari 2024.


Sebab itulah para peserta pendaftar lainnnya muncul lah polemik yang tidak sewajarnya,,ada apa ini? Sudah mengundurkan diri,,kenapa diterima lagi untuk melamar sebagai perangkat desa? Kata beberapa pihak pelamar, namun jawaban dari  panitia penjaring tidak ada kepastian.


Ketua tim penjaring bertanya kepada Delpi gultom,kenapa ibu mau melamar lagi,?

Jawab Delpi gultom, katanya saya masi bisa melamar ,kata siapa ?

Delpi menjawab, kata pak Sichmen pandiangan,sebagai tim seleksi di kec nainggolan, tegas Delpi gultom.


Delpi tetap bisa mengikuti peserta pelamar penjaringan perangkat desa.


Ketua tim penjaring pelamaran perangkat desa pananggangan 2, bertanya kepada ,pak Sichmen pandiangan ,tentang jawaban dari Ibu Delpi gultom ,Sichmen juga menjawab ,,saya tidak ada menyuruh atau mengarahkan Delpi untuk sala satu peserta pendaftar.


Seiring berjalan nya waktu para peserta pelamar tetap sama sama untuk mengikuti seleksi ujian.


Dan ternyata setelah hasil seleksi dari ujian tgl 5 ,02, 2024, itu


Ternyata Delpi gultom lah pemenang untuk kaur perencanaan .


Dan sebelumnya Delpi gultum menjabat sebagai kaur keuangan selama 6 tahun,

Dan setelah mendengar hasil seleksi atau pemenang ujian, pihak para peserta membuat dan membubuhkan surat pernyataan keberatan ke tim penjaring penerimaan perangkat desa karna ,diduga kuat ada kejanggalan.


Yakni atas surat keberatan pendaftar:

Marianus situmorang ,

Burhan D sibatuara.

Hotlina nadeak.


Untuk itu para peserta yang keberatan dan sekaligus ketua tim penjaring mengatakan ,kuat dugaan ada kejanggalan dan tidak transparan tentang penerimaan penjaringan perangkat desa pananggangan 2,


Maka kami berharab para peserta pelamar,dan sekaligus pernyataan ketua tim penjaring, supaya pemenang  kaur perencanaan dibatalkan.,karna menurut ketua tim penjaring, pihak tim seleksi kec tidak memberikan aturan sepenuhnya kepada tim penjaring di desa ,yang untuk ditempelkan di berbagai tempat desa pananggangan 2.


Untuk itu sekaligus kami meminta kepada bagian pemerintahan kabupaten ,agar polemik atau dugaan kejanggalan yang masyarakyat alami supaya di luruskan dan tuntas sesuai aturan yang berlaku.tegas pendaftar.

(Jefri Butarbutar/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال