Magspot Blogger Template

Indonesia dan India memiliki Peranan Strategis di Kawasan Indo-Pasifik

Patroli Hukum.Com,
NEW DEHLI - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk India,Sidharto Reza Suryodipuro, bertatap muka dengan 75 Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Sesko TNI Angkatan XLVI TA 2019 yang dipimpin oleh Direktur Kerjasama Akademik Sesko TNI Marsekal Pertama TNI Firdaus Syamsudin di Kedubes RI, New Delhi (2/5).

Dalam lawatan tersebut Duta Besar (Dubes RI) Sidharto Reza Suryodipuro mengatakan kepada para Siswa Sesko TNI Angkatan XLVI TA 2019, bahwa India dan Indonesia memiliki pandangan yang sama terutama tentang Indo-Pacifik. Dimana militer memainkan peranan yang penting, Ujarnya.

Menurut Dubes dalam tiga dekade kedua negara diharapkan dapat menjadi ekonomi nomor 2 dan 4, hal ini menunjukkan Betapa strategis nya hubungan kedua negara ini di Kawasan Indo-Pacifik.Apalagi apabila dilakukan
pembangunan Yang memiliki visi bersama seperti dalam bidang maritim, kerjasama dalam bidang pendidikan,peluang kerjasama antar kedua dalam pembuatan bersama pesawat terbang. Oleh karena itu diperlukan pemikiran strategis, inovatif, dan jangka panjang, jelasnya

Dalam sambutannya Dan Sesko TNI, Laksamana Madya Deddy Muhibah Pribadi, yang dibacakan oleh Pimpinan rombongan Marsekal Pertama Firdaus Syamsudin, mengucapkan penghargaan dan terima kasih atas penerimaan dan dukungan Dubes dalam kegiatan kuliah kerja luar negeri ini.

Kegiatan ini diikuti oleh 75 Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Sesko TNI Angkatan XLVI TA 2019 yang terdiri dari 73 Perwira Siswa TNI/Polri dan 2 Perwira Siswa negara sahabat (Malaysia dan Australia).

Kuliah Kerja Luar Negeri ini bertujuan untuk memperluas cara pandang, perspektif, pengetahuan tentang kebijakan pertahanan,industri pertahanan, sebagai bahan perbandingan dan guna mempererat kerjasama TNI dan angkatan bersenjata negara sahabat yang dikunjungi.(MB/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال