Babinsa Kelurahan Gelora Kawal Rapid dan Swab Test di Pasar Pal Merah

PATROLI HUKUM.COM,
Kodam Jaya - Jakarta Pusat, Babinsa Kelurahan Gelora monitoring dan mengawal jalannya Rapid dan Swab Test yang di lakukan petugas Kesehatan Puskesmas Kecamatan Tanah Abang di Pasar Pal Merah.(18/6/20)

Rapid dan Swab Test yang digelar terhadap pedagang dan warga sekitar PD. Pasar Jaya Pal Merah Jl. Pal Merah Selatan Tanah Abang Jakarta Pusat itu di pimpin langsung oleh Dokter Sari Ulfa Narida selaku Kapuskesmas Kecamatan Tanah Abang.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari itu bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan warga Gelora dan pedagang Pasar Pal Merah sekaligus upaya pencegahan serta mengantisipasi penyebaran Covid 19 / Virus Corona yang saat ini mewabah.

Dikesempatan itu Babinsa Koramil Tanah Abang mengatakan bahwa jumlah warga dan pedagang yang melaksanakan pemeriksaan berjumlah 147 orang. Dari ratusan peserta test tersebut dilakukan dua mekanisme pemeriksaan, yaitu RPD Rapid Test diikuti 93 orang dan Swab diikuti 54 orang.

Selanjutnya untuk hasil sampel pemeriksaan swab akan di kirim ke Laboratorium Micro Biologi Universitas Indonesia Salemba dan dari pemeriksaan Rapid Test tersebut dinyatakan warga dan pedagang dengan hasil nonreaktif, tambah Babinsa.

Hadir dikesempatan itu Kapuskesmas Kec Tanah Abang, Lurah Gelora, Kepala PD Pasar Jaya  Pal Merah, Babinsa Kel. Gelora, Kasubnit serse Iptu Tri Teguh dan Kasatpol PP. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال