PEDULI COVID-19: AKABRI 89 BHAKTI SOSIAL DI SUKATANI BEKASI

PATROLI HUKUM.COM, 
Bekasi, Aksi bhakti sosial TNI Polri Akabri 89 di masa pandemi Covid-19 terus berjalan. Kali ini para alumni Akabri yang terdiri dari matra Darat, Laut, Udara dan Kepolisian angkatan 89 ini melakukan bhakti sosial dengan memberikan paket pangan kepada keluarga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di 14 (empat belas) Desa di Kecamatan Sukakarya dan Kecamatan Sukatani Kab. Bekasi, Selasa (16/06/20)

Paket bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kolonel CZi Rahmad Suhendro, Kolonel Laut (T) Andy Kriswanto, Kolonel Laut (T) Nur Wahyudi, Kolonel Pnb Marsudiranto, dan alumni Akabri 89 lain yang mengikuti Baksos ini. Kegiatan juga dihadiri Kasat Binmas Polrestro Bekasi Kompol Ruswati, Camat Sukakarya Encun Sunarto SE MM,
Camat Sukatani Imam Faturochman ST MSi
bersama unsur tiga pilar.

Penyaluran ratusan paket sembako ini dilanjutkan oleh  Bhabinkamtibmas dan Babinsa didampingi Ketua RT dengan cara door to door agar tepat sasaran ke para warganya.

Kolonel Laut (T) Andy Kriswanto menyampaikan bahwa Bhaksos Akabri 89 ini merupakan wujud pengabdian TNI Polri Akabri 89 terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

"Kami apresiasi warga yang bersabar dengan adanya pandemi Covid 19. Untuk itu kami mohon bantuan kecil ini dapat diterima. Kami juga berharap aksi ini dapat mendorong  masyarakat lain yang lebih mampu untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi berbagai masalah saat pandemi Covid-19," ujar Kolonel Laut Andy.

Selanjutnya Camat Sukakarya Encun Sunarto, SE, MM menyampaikan apresiasi terhadap pengabdian Akabri 89 ini dengan penyaluran bantuan kepada warga terdampak ini. Selain itu Camat Sukatani Imam Faturochman, ST, MSi juga turut menyambut bantuan dari Akabri 89 ini yang dapat meringankan beban warganya di saat pandemi Covid-19.

Kapolsek Sukatani AKP Makmur dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih  kepada Akabri 89 yang telah tergerak menyalurkan sembako di wilayah Sukatani. 

"Saya sangat berterima kasih, wilayah ini menjadi perhatian para senior saya, Akabri 89. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat di sini," kata AKP Makmur.

Aksi baksos Akabri 89 ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar alumninya diseluruh Indonesia ditempat tugas para alumni Akabri 89 yang telah digelar pada Kamis 11 Juni, demikian disampaikan Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenkopolhukam RI, Mayjen TNI Rudianto selaku Ketua Alumni Akabri 89.

“Kami menjalankan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan pengurangan kesenjangan. Semoga pendistribusian sembako alumni Akabri 89 dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Mayjen TNI Rudianto waktu itu.

Komjen Pol Drs Agus Andrianto selaku Kabaharkam Polri yang merupakan alumni Akabri 89 di tempat terpisah menyampaikan aksi Solidaritas Sosial yang dilaksanakan para alumni Akabri 89 merupakan wujud pengabdian yang Solid antara TNI dan Polri yang digelar di berbagai kewilayahan di Indonesia oleh para alumni Akabri 89 dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat  terdampak Covid-19.

"Aksi bhakti sosial alumni Akabri 89 ini merupakan tindak lanjut arahan Panglima TNI dan Kapolri untuk menggalang dan menggerakan masyarakat yang mampu untuk turut serta memberikan Bantuan Sosial kepada warga  yang  terdampak Pandemi Covid 19," pungkas Komjen Agus.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال