Tim Gugus Tugas Rohul Umumkan Satu Warga Terkonfirmasi Positif Covid 19

PATROLI HUKUM.COM,
Rokan Hulu - Berdasarkan Keterangan Pers tim gugus tugas covid 19 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) hari ini kembali  umumkan satu warga rohul terkonfirmasi covid 19 berinisial CA yang dilaksanakan di media center covid 19 dinas Kominfo  Senin 22 Juni 2020 sekitar pukul 20:30 wib malam.

Keterangan pers tersebut disampaikan langsung oleh juru bicara tim gugus tugas Covid 19, Drs. Yuasmar yang juga sebagai kepala dinas Kominfo Rohul serta didampingi langsung kepala dinas kesehatan, dr. Bambang dan direktur RSUD, dr. Novil.

Pengumuman tersebut dilakukan tim gugus tugas sesuai dengan  tes swab secara massal yang dilakukan oleh tim gugus tugas  provinsi kepada rumah sakit rujukan penanganan covid 19 dan kabupaten rokan hulu sedikitnya ada empat rumah sakit rujukan, diantaranya RSUD, Surya Insani, Rumah sakit AZahra dan rumah sakit awal Bros ujung batu.

Pelaksanaan tes swab tersebut baru berjalan didua rumah sakit yaitu Azahra dan Surya Insani namun di rumah sakit AZahra tidak terkonfirmasi adanya karyawan dan tim medis positif covid 19 sedangkan dirumah sakit Surya Insani dari 33 karyawan dan tenaga medis terkonfirmasi satu positif covid 19 berdasarkan hasil VCR.

Setelah diketahui positif tim gugus tugas Rohul langsung melakukan  tracking kontak terhdap keluarga terdekat, mulai dari istri dan  anak bersangkutan dan hasil swab nya negatif. Papar Yusmar.

Sementara kadiskes Rokan hulu dr. Bambang mengungkapkan bahwa CA, sejak dinyatakan positif langsung di isolasi di RS Surya Insani, karena RS Isnani salah satu dari 4 RS di Rohul yang resmi sebagai RS rujukan Covid 19", ucapnya.

Awal dari pasien terkonfirmasi positif setelah ada program tim gugus tugas Provinai Riau untuk melakukan tes swab terhadap karyawan dan petugas  rumah sakit rujukan yang ada di Rokan hulu.

dr. Bambang mengungkapkan kondiisi pasien saat ini  stabil, karena yang bersangkutan  tidak memiliki penyakit bawaan (komorbit)", jelas dr. Bambang.

Menyikapi hal tersebut, Direktur RSUD Rohul, dr . Novil mengungkapkan jika diperlukan untuk dirujuk ke RSUD Rohul pihaknya sangat siap, apa lagi pasien 01 yang ditangani RSUD sebelumnya dapat disembuhkan dengan baik dan cepat sehingga kita sudah memiliki pengalaman dengan pasien positif covid 19.

"Intinya kita masih menunggu jika dirujuk kita siap " namun tidak menutup kemungkinan RS Surya Insani juga akan berupaya menyembuhkan pasien dengan cepat karena RS Surya Insani juga sebagai salah RS yang ditunjuk penanganan covid 19", sebut Novil.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال