Wujudkan Hanpangan Babinsa Pekayon Jaya Koramil 01/Kranji Lakukan Pendampingan Hanpangan Warga Binaanya.

PATROLI HUKUM.COM,
Kodam Jaya, Kota Bekasi - Di pandemi wabah virus corona sangat berdampak pada sektor ekonomi, sehingga kebutuhan pangan menjadi prioritas saat ini, untuk memenuhi kebutuhan ini, Koramil terutama Babinsa diperintahkan mendukung Program pemerintah dalam membangun ketahanan pangan merupakan program yang harus didukung oleh semua pihak karena kedepannya, pangan akan menjadi satu perhatian kita bersama.

Keterlibatan TNI dalam usaha ikut meningkatkan produksi pangan masih terus dilakukan, inilah yang masih terus dilakukan oleh Serma Maryono Babinsa Kel. Pekayon Jaya Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi, untuk meningkatkan kesejahteraan para warga binaannya, turut serta membantu lakukan upaya khusus pendampingan, ikut memantau perkembangan serta kondisi tanaman warga binaannya, bertempat di lahan hidroponik warga RT 4/2, Kelurahan Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Selatan. Kamis (21/07/2020).

Serma Maryono, mengatakan, peran aktif Babinsa dampingi warga sebagai bentuk motivasi dan kepedulian Babinsa kepada warga, ini juga merupakan bentuk dukungan TNI dalam mengwujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan), dengan turun langsung kelokasi untuk membantu warga memantau perkembangan serta kondisi tanaman dilahan hidroponik mereka.


Ia juga mengatakan, sebagai aparat kewilayahan khususnya para Babinsa, wajib  turun langsung dalam memonitor serta membantu warga di wilayah binaannya masing-masing, pendampingan ini juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan warga binaan.

Menurut Serma Maryono Babinsa Pekayon Jaya melaksanakan pendampingan Hanpangan dalam rangka lomba RW Siaga/RW Jawara di Kelurahan Pekayon RT 4/2

Serma Maryono Babinsa Pekayon Jaya pelaksanaan pendampingan Hanpangan ini selain sebagai pencegahan dampak dari pandemi wabah corona kegiatan ini juga dalam rangka lomba RW Siaga/RW Jawara di Kelurahan Pekayon. (Marlin)

(Sumber : Pendim 0507/Bekasi).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال