Dirbinmas Polda Metrojaya mengemas silaturahmi dalam bentuk suling.(subhuh keliling).

PATROLI HUKUM.COM,
Jakarta | Dalam rangka menghadapi situasi dan kondisi pandemi
covid-19 Dirbinmas Polda Metro Jaya gencar melakukan terobosan terobosan dlm rangka menindak lanjuti atensi Kapolda Metrojaya.(05/08/20)

Suling atau Subhuh Keliling adalah salah satu cara Dirbinmas Polda Metrojaya dalam meningkatkan giat  silahturahmi dengan cara mengajak warga masyarakat  sama sama sholat shubuh berjamaah.

Kali ini yang menjadi sasaran tempat unt suling adalah mesjid Al Ibadah Kemang, Jl. Kemang Selatan I D No.18, RT.6/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prapatan Kota Jakarta Selatan.

Suling adalah cara efektif dalam mengelola warga masyarakat untuk terciptanya kamtibmas yang kondusif. Selain dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan juga dapat meningkan ketahanan sosial, ketahanan ideologi, ketahanan politik, ketahanan ekonomi, ketahanan dan budaya. Apabila seluruh kesatuan baik Polri, TNI, Pemerintah dan Instansi instansi lain mampu mengajak warganya unt mengajak sholat subhuh berjamaah dengan keliling ke seluruh masjid masjid yang ada, Jakarta akan menjadi kampung tangguh dan apabila kampung kampung di Jakarta semua tangguh, Jakarta akan menjadi Kota tangguh, demikian seterusnya apbl semua kota mampu mengelola situasi kamtibmas yg kondusif. Indonesia akan menjadi Negara yang berkembang, kuat dan maju," tegas KBP Badya Wijaya.

Hadir dalam giat suling selain Dirbinmas PMJ juga hadir Kasubdit Ksbdit bin polsus AKBP Jajang H. Basri, S.Ag, M.Si, Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo,SH MH, Paur Sie Binlat Subdit Bin Satpam/Polsus AKP Samto, Ipda Kristiawan, SH, Kanit Intel Ipda Setio Yuwono, Kanit Binmas Ipda Nurkholis, SH Bhabinkamtibmas kel.Bangka Aiptu Sunyoto, Babinsa Serda Hamzah, Kasatgas Pol PP Bapak Agus, Ketua DKM, H.Syamsudin, SE, Tokoh Agama H.Rizal, H.Rohmat dan H.Rojali.

Dalam sambutannya Ketua DKM, menguacapkan terima kasih sekaligus apresiasi kepada kepolisian karena mau bersilaturahmi di Masjid Al Ibadah, semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan bisa lebih dekat dengan masyarakat.

Dalam sambutannya Dirbinmas Polda Metrojaya menyampaikan permohonan  maaf atas tidak bisa hadirnya Kapolda Metrojaya dlm giat suling. Giat suling dan 1 jam mengaji bersama polisi merupakan Atensi Kapolda Metro Jaya sbg Implementasi Perpolisian Masyarakat sbg Upaya lebih mendekatkan diri dg Masyarakat. Dan ucapan terima kasih kpd Masjid Al Ibadah yg telah melaksanakan protokol kesehatan. Memberikan himbauan dan ajakan kepada jamaah untuk membiasakan diri beradaptasi dg kebiasaan hidup baru dengan mengikuti aturan aturan pemerintah yg sdh diterapkan selama PSBB. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال