Jelang peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 75, Koramil 05 Ciputat Kodim - 0506 Tangerang menggelar karya bhakti

TANGSEL - Jelang peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 75, Koramil 05 Ciputat Kodim - 0506 Tangerang menggelar karya bhakti berupa bedah rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga di Jalan Aria putra, kelurahan Kedaung, kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan.

Danramil 05 Ciputat, Kapten Arh Samsuri mengatakan, kegiatan bersifat sosial tersebut merupakan salah satu wujud hadirnya TNI yang tercipta dari rakyat, untuk rakyat, bersama rakyat dan akan kembali bersama rakyat.

Selain itu, perwira pertama TNI matra darat dengan balok tiga dipundaknya itu menyebut, kegiatan bedah rumah akan dilaksanakan mulai dari tanggal 26 Juli sampai dengan 05 Agustus 2020 dalam rangka menyambut HUT RI ke 75 pada tahun ini.

"Target selesai 10 hari. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tidak kekurangan suatu apapun. Untuk itu kami mohon kerja sama agar kegiatan ini berjalan sesuai rencana," kata Samsuri didampingi Camat Pamulang, Widodo, Sekcam Ayadih, Lurah Kedaung Mulyadi di lokasi bedah rumah.

Orang nomor satu di jajaran Koramil 05 Ciputat itu menjelaskan, program RTLH kali ini menyasar rumah milik nenek Jamilah (59) dengan melakukan pengosongan dan pembongkaran rumah serta langsung mengganti atap Genteng menjadi Asbes.

"Kebetulan kerangka atap yang rusak diganti dengan yang baru. Bagian kusen dan pintu yang rusak juga diganti. Lantai yang terbuat dari ubin, dibongkar dan diganti dengan keramik ukuran 30x30/40x40 cm," terang Samsuri, Minggu (2/8/20).

"Termasuk tembok diperbaiki dan dicat ulang dan pembuatan kamar mandi baru dibelakang rumah," tandas Samsuri dalam kegiatan yang turut dihadiri oleh Aiptu Udin Saprudin, Kasi Trantib Saptono, Ketua RW setempat, Babinsa se Koramil Ciputat, tersebut. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال