Kapolda MetroJaya Irjen pol Drs Nana Sudjana menghadiri Musda V Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Metro Jaya.

PATROLI HUKUM.COM,
Jakarta | Di ruang rapat Irwasda lantai 7 Gedung Promoter Kapolda Metro Jaya Irjen pol Drs Nana Sudjana didampingi Dirbinmas Polda Metro  menghadiri kegiatan pembukaan Musda V Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Metro Jaya dengan agenda pemilihan Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Metro Jaya memggantikan ketua lama yang menjadi Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Nasional.

Kegiatan Musda V disusun acara sbb :
a. Pembukaan;
b. Menyanyikan lagu Indonesia Raya;
c. Laporan petugas yang ditunjuk;
d. Laporan Ketua panitia;
e. Sambutan Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Metro Jaya;
f. Sambutan sekaligus pembukaan Musda V Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Metro Jaya oleh Bpk Kapolda Metro Jaya;
g. Pemberian piagam penghargaan kepada ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Metro Jaya sekaligus pertukaran plakat
h. Pembacaan doa;
i. Laporan petugas yang ditunjuk;
j. Mars Pokdarkamtibmas;
k. Selesai;
l. Photo bersama di loby gedung Promoter.

Selain Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, A.S., M.M.; dan Dirbinmas PMJ, Kombes Pol. Badya Wijaya, S.H, M.H; juga hadir
Wadirbinmas PMJ, AKBP Asep Irpan Rosadi, S.I.K., M.P.A; Kasubdit BinPolmas, Akbp Sri Wardiningsih, S.H;
Kasat binmas Restro Jakarta Pusat, AKBP Fahriyal Rasyid, S.H., M.H; Kasat binmas Restro Jakarta Utara, AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H., S.I.K; Ps. Kasat binmas Restro Jakarta Barat, Kompol Purnomo, S.H;  Kasat binmas Restro Jakarta Selatan, AKBP Wahyu Budiman, S.H; Kasat binmas Restro Jakarta Timur, AKBP Dr. Aprima Suar, M.H; Kasi BinKommas Ditbinmas PMJ, Kompol Rendy A.R S.Sos; Kasi Binorsosmas Ditbinmas PMJ, Kompol Sulistio; Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Metro Jaya, bpk Heru Riyadi, S.H, M.H.; Wakil Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Metro Jaya, bpk Agenanda; Para pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Nasional; Para pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Metro Jaya; Para ketua Resort Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Metro Jaya;

Hal hal penting dalam sambutan Ketua Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya, bpk Heru Riyadi, S.H, M.H adalah sbb :
Ucapan terima kasih kpd Kaolda Metro Jaya dan jajarannya atas bimbingan dan pembinaan dari Ketua Pembina Daerah Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya.
Mendukung percepatan pelaksanaan Musda V dengan pertimbangan sudah ditunjuk Ketua Pokdarkamtibmas Nasional; Jumlah Pokdarkamtibmas sebanyak 30.000 orang yang sudah terdaftar.
Diharapkan harus sudah dapat memenuhi kuota untuk membantu tugas Kepolisian di Polda Metro Jaya

Sedangkan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, A.S., M.M. dlm sambutannya menyampaikan Ucapan selamat datang permohonan maaf atas kpd peserta Musda V di Polda Metro Jaya kepada peserta Musda V Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Metro Jaya dan permohonan maaf terkait perpindahan tempat giat krn bersamaan dgn giat wasrik yg datang  dr Mabes Polri; Kemudian Kapolda Metro Jaya juga mengucapkan selamat atas ditunjuknya bpk Heru Riyadi sbg Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Nasional.

Keberadaan Pokdarkamtibmas di Daerah Metro Jaya kurang kebih sebanyak 30.000 yg juga merupakan aset Polda Metro Jaya dalam membantu pemeliharaan kamtibmas yg kondusif di Wilkum PMJ; dan diharapkanpokdar kamtibmas dapat berkembang dan bersinergi dengan TNI/Polri. Tujuan pelaksanaan Musda V Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya adalah untuk memilih Ketua Pokdarkamtibmas yg baru, dan saya berharap tidak ada keretakan dan perpecahan setelah pemilihan Ketua yang baru. Keamanan dan ketertiban yg kondusif bukan tiba tiba datang begitu saja, tapi kamtibmas harus diciptakan sehingga mslh keamanan merupakan atensi kita bersama, apabila ada konflik maka tidak akan ada pembangunan; termasuk penyebaran Covid-19 adalah salah satu upaya kita bagaimana pencegahannya.
Bukti upaya yg sdh dlakukan oleh Polda Metro Jaya yaitu program kampung tangguh yg dpt merubah dari zona merah ke kuning dan dari kuning ke hijau.
TNI / Polri sebagai gada terdepan dalam membantu mendisiplinkan masyarakat
agar mampu memelihara kamtibmas dg menggalakkan Siskamling dilingkungannya masing-masing. Kemudian yg terakhir pernyataan pembukaan Musda ke V oleh Kapolda Metro Jaya.

Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar setelah Bpk
Dr. Ir. H. Dolo Setyo Widodo, SE, MM, M.Sc, MBA, MSi, CHRA terpilih jadi Ketua Bhayangkara Daerah Metro Jaya. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال