Kasdam Buka Kegiatan Doa dan Muhasabah Prajurit serta PNS Kodam I/BB

PATROLI HUKUM.COM,
Medan - Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito secara resmi membuka kegiatan Doa dan Muhasabah Prajutit serta PNS Kodam I/BB yang digelar selama tiga hari di Mako Yonkav 6/NK, Jln Asam Kumbang, Medan, Rabu (5/8/2020).

Dalam kegiatan acara pembukaan ini, hadir pula Kadisbintalad, Brigjen TNI Edison, SE, MM, Asrendam I/BB, Brigjen TNI Gamal Haryo Putro, Kapoksahli Pangdam I/BB, Brigjen TNI John Sihombing, Kasubdisbinrohis Disbintalald, Kolonel Caj Abu Haris Mutohar, MSI, Kabintaldam I/BB, Kolonel Inf Igit Donolego, para Asisten Kasdam I/BB, serta Danyonkav 6/NK, Mayor Kav Dani Prasetyo Wibowo, SSos.

Kasdam yang membacakan amanat tertulis Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memantapkan keimanan dan ke-taqwaan Prajurit dan PNS TNI AD terutama Kodam I/Bukit Barisan, sekaligus berdo’a dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga wabah pandemi covid-19 segera berakhir.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya pembinaan mental Prajurit dan PNS dalam rangka mendekatkan diri kepada Sang Pencipta dengan ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena kita masih diberikan kesempatan umur panjang dan dapat melaksanakan tugas dengan baik, walaupun masih terdapat kekurangan di jajaran Kodam I/BB ini," ucap Kasdam.

Kasdam berharap, acara seperti ini jangan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat memberikan manfaat bagi diri sendiri maupun orang lain dalam kehidupan di dunia dan di akhirat kelak.

"Mari kita koreksi diri masing-masing. Karena hal ini merupakan suatu tindakan yang mesti dilakukan kapan saja, dan dimana saja berada. Hal ini juga sebagai tolok ukur apakah kita tergolong sebagai sebaik-baik manusia? Karenanya, kita sebagai Prajurit dan PNS dituntut kesungguhan dalam melaksanakan tugas pokok yang harus disertai dengan niat ikhlas, disiplin dan sungguh-sungguh," urai Kasdam.

Apalagi, lanjut Kasdam, kegiatan yang digelar ini sejalan dengan tema acara, yakni “Melalui Doa Syukur dan Muhasabah, Kita Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan Prajurit  dan PNS TNI AD untuk Mewujudkan Akhlakul Karimah Guna Mendukung Tugas Pokok Satuan”.

"Sesuai tema acara, mari kita semua memanfaatkan momentum ini untuk membina kehidupan Prajurit dan PNS Kodam I/BB ke arah yang lebih baik, serta sebagai tekad membangun jati diri Prajurit yang Sapta Marga dan sebagai masyarakat dengan nilai-nilai moral yang lebih baik," harap Kasdam. 

Diakhir amanat Pangdam I/BB yang disampaikan Kasdam, diharapkan kegiatan doa syukur dan muhasabah ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. "Semoga Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang senantiasa memberikan bimbingan-NYA kepada kita semua dalam menyelesaikan kegiatan ini," tutup Kasdam. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال