Korem 052 /Wkr Laksanakan Latihan Gladi Posko, Bantu Pemerintah Daerah

PATROLI HUKUM.COM,

Tangerang - Dalam rangka membantu Pemerintah Daerah di wilayah Korem 052/Wkr  melaksanakan latihan Geladi Posko I Korem 052/Wkr yang dibuka oleh Pangdam Jaya/Jayakarta yang diwakili oleh Kapoksahli Brigjen TNI Wahyudin di Makoramil 052/Wkr, Rabu (21/10/2020).

Kegiatan pelatihan tersebut di gelar selama 2 hari mulai dari tanggal 21 sampai tanggal 22 Oktober 2020 dengan tema "Melaksanakan Operasi Bantuan Kepada Pemerintah Daerah di Wolayah Dalam Rangka Membantu Mengatasi Kinflik Sosial di Wilayah Sesuai Kerawanan Dan Perkembangan Situasi Yang Berkembang".

Dalam amanatnya Pangdam Jaya Berpesan tujuan diadakannya latihan gladi Posko I ini adalah Latihan untuk mengaplikasikan rencana operasi, protap satuan dan memperdalam penerapan Komando, Kendali, Komunikasi, Komputer daun Informasi ( K4I ). 

"Pangdam menekankan kepada Komandan dan staf korem agar memahami serta mampu melaksanakan prosedur hubungan komandan dan staf dengan benar. Mampu melaksanakan koordinasi dengan aparat terkait, serta mampu mengambil keputusan dengan cepat dalam mengatasi segala bentuk persoalan," ujarnya.

Bertindak sebagai Wadanlat Geladi Posko 1 adalah Kolonel Inf Prasetyo juga berpesan kepada penyelenggara latihan, agar melaksanakan latihan gladi posko ini dengan baik dan melakukan pengawasan secara cermat, mengacu pada pedoman yang berlaku. 

Dalam kegiatan latihan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan 3 M (mencuci tangan,mengunakan masker dan menjaga jarak).(Marlin)

Penrem 052/Wkr.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال