Danramil 06/Barabai Mengikuti Safari Suling Ke 189 di Mesjid As Shalihin

PATROLI HUKUM.COM,

BARABAI-Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono bersama anggota mengikuti Safari Suling (Subuh Keliling) ke-189 di masjid As Shalihin Desa Kayu Bawang   Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Jumat (06/11).

Program kegiatan safari subuh keliling (suling) yang melibatkan kerjasama Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST)  dengan Organisasi NU dan Muhammadiyah setempat,"terang H.Tamrin selaku pimpinan Suling.

Lebih lanjut H Tamrin menyampaikan kegiatan Suling sempat terhenti dikarenakan pandemi covid-19 di Kab. HST, namun Alhamdulillah kegiatan Suling bisa  dilanjutkan dengan tetap patuhi protokol kesehatan, kegiatan subuh keliling ini memasuki pekan ke 189, subuh keliling yang biasa diisi dengan ceramah agama di karenakan masa pandemi maka di isi dengan sosialisasi covid-19 oleh Satgas Penanganan covid-19 tentang protokol kesehatan untuk keselamatan Masyarakat HST."bebernya.

Bupati HST H.A.Chairansyah  dalam sambutannya merasa bersyukur bisa bersilaturrahmi dan shalat subuh berjamaah dengan warga setempat pada masa pandemi  covid-19, untuk wilayah HST kini memasuki masa-masa penurunan resiko penularan Covid-19 dimana sempat dalam zona merah sekarang sudah  menurun menjadi zona oranye  dan mudah-mudahan di kab HST ini tidak ada lagi ditemukan penderita covid-19 dan pasien yang meninggal .

Bupati HST H.A.Chairansyah mengimbau pada masyarakat saat ini kita memasuki tahapan pemilu Kepala Daerah, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati  serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, mari kita jaga kerukunan, berbedaan pilihan pasti ada namun tetap kita jaga kerukunan bersama.

"Intinya kita semua punya kewajiban menjaga suasana tetap aman dan kondusif jalannya Pemilu Kepala Daerah," tutur Bupati.

Untuk semua masyarakat diharapkan taat akan protokol kesehatan, mari bersama-sama berjuang melawan pandemi covid-19,  kedisiplinan mematuhi Protokol kesehatan untuk kebaikan kita bersama,  maka kepada masyarakat diharapkan agar dapat beradaptasi dengan kehidupan new normal atau kebiasaan untuk tetap menjalankan aktivitas seperti biasa namun dengan selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19, seperti  sesering mungkin cuci tangan  pakai sabun pada air yang mengalir, pakai masker bila keluar rumah , jaga jarak , mohon sebarkan informasi ini ke masyarakat lainnya,  mudahan dengan penerapan protokol kesehatan bisa menekan angka kasus Covid-19 di HST."tutur Bupati.

Sementara Direktur RSHD H.Damanhuri Barabai selaku  Tim Satgas Penanganan covid-19 dr M Asnal  menyampaikan sejarah singkat timbulnya covid-19, gejala-gejala yang di timbulkan, bahayanya penyakit Covid-19  dan bagaimana melawan penyakit ini sampai dengan kebijakan pemerintah untuk memutuskan mata rantai penularannya yaitu dengan penerapan protokol kesehatan dengan memakai masker,  hindari kerumanan, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir serta penekanan kesadaran dan disiplin protokol kesehatan agar bersama-sama melawan Covid-19."ucapnya.

Sedangkan Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono, usai mengikuti suling tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik sekali kita laksanakan, terlebih saat ini wabah covid-19 belum berakhir, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menyampaikan sosialisasi ataupun imbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan mengikuti kebiasaan baru yaitu memakai masker untuk mencegah penularan virus corona."pungkasnya.( Marlin ).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال