Tingkatkan Kebugaran Dengan Samapta Secara Bertahap dan Berlanjut

PATROLI HUKUM.COM,

Jakarta Timur - Kodim 0505/Jakarta timur gelar Samapta Periodik semester II T.A 2020 yang dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Administrasi Jakarta Timur Jln. Dr. Sumarno Pulogebang, Selasa (10/11/20).

Kastaf Kodim 0505/Jakarta Timur Letnan Kolonel Arh Jimmy Hutapea mengatakan bahwa pelaksanaan kesegaran Jasmani Samapta periodik Semester II ini merupakan program rutin yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota baik Prajurit maupun PNS.

Dalam pelaksanaan kegiatan kesamaptaan tersebut, personel terlebih dahulu melakukan pengecekan kesehatan oleh tim kesehatan dari Polkesdim/Kesdam Cijantung untuk mengetahui tensi darah sebelum melaksanakan kegiatan samapta tersebut, ucap Kasdim.

Danlat Kapten Arm Matrawi menyampaikan mekanisme Giat Garjas Samapta yang digelar meliputi Samapta A dan B. Samapta A yakni lari selama 12 M dan tes kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Longges, Push Up selama 1 menit serta Shuttle Run (Lari angka delapan).

Pelaksanaan ketangkasan renang dasar militer yang akan dilaksanakan di Kolam Renang Duren sawit pada hari Kamis (12/11/20).

“Pasi Pers sebagai Kordinator latihan Kapten Arh M. Sianturi menyampaikan pengarahannya pada Kegiatan samapta yang digelar bertujuan untuk meningkatkan stamina dalam membina kesehatan serta kemampuan personel Kodim 0505/Jakarta Timur guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD di wilayah Kodim 0505/Jakarta Timur,” ucap Pasi pers.

Dengan kegiatan test Samapta periodik ini, kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani personel Kodim khususnya di jajaran Kodim 0505/Jakarta Timur setiap enam bulan sekali, apakah meningkat atau sebaliknya menurun.

“Kegiatan samapta ini sangat baik sekali bagi prajurit yang akan melaksanakan usul kenaikan pangkat maupun sebagai kelengkapan adminitrasi mengikuti pendidikan dalam alih golongan dari Tamtama ke Bintara dan ke Perwira serta dapat menunjang kesehatan yang maksimal bagi prajurit Komando Kewilayahan dalam tugas sebagai Babinsa diwilayah binaan Teritorialnya.(Marlin)

@pendim jt.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال