Jaga Kenyamanan Beribadah, Satgas Pamtas Yonif 642 Bersama Warga Bersihkan Masjid Al-Kautsar

PATROLI HUKUM.COM,

(Sanggau-Kalbar). Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas Pos Koki Sei Daun bersama warga membersihkan Masjid Al-Kautsar di Desa Malenggang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau. Jumat (11/12/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Menurut Dansatgas, kegiatan ini bertujuan mewujudkan kepedulian dan kebersamaan TNI dengan masyarakat, guna membantu warga memelihara kebersihan dan kerapihan tempat ibadah agar tetap bersih dan nyaman saat digunakan. “Kegiatan ini merupakan Jumat bersih yaitu tradisi setiap hari Jumat, supaya lingkungan khususnya Masjid Al-Kautsar tetap asri dan nyaman untuk pelaksanaan sholat Jumat,” ucapnya.

“Bersama dengan warga sekitar Masjid tersebut, Kemanunggalan TNI-Rakyat makin solid dan kuat, terlebih kegiatan ini dilaksanakan dengan semangat dan antusias, baik dari warga sendiri maupun dari para Prajurit,” kata Dansatgas.

Di tempat terpisah, Komandan Pos Sei Daun, Kapten Inf Taofiq menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif 642 terhadap masyarakat di perbatasan, sekaligus mencerminkan kemanunggalan TNI dan rakyat. “Melalui kegiatan ini diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara TNI khususnya Prajurit Kapuas dengan masyarakat terjalin semakin harmonis,” ujarnya.

Sementara itu, Bapak Nazarudin Kepala DKM Masjid Al-Kautsar mengungkapkan rasa terimakasihnya, “terimakasih kepada bapak TNI, ini salah satu bentuk kepedulian TNI yang kami rasakan, bila kondisi lingkungan Masjid lebih bersih dan sehat maka yang beribadah pun akan nyaman,” ungkapnya. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال