BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Kodim 0506/Tgr gelar UTP Teritorial Tahun 2021.

PatroliHukum.Com, Kodim  0506/Tgr menggelar kegiatan Uji Terampil Perorangan Teritorial tahun 2021,di Lapangan Sukun Komplek Puspem Kota Tan...

PatroliHukum.Com,

Kodim  0506/Tgr menggelar kegiatan Uji Terampil Perorangan Teritorial tahun 2021,di Lapangan Sukun Komplek Puspem Kota Tangerang. Jumat (19/03/2021).

Pelaksanaan UTP ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dengan menerapkan 3M,yang dihelat selama 3 hari ,dan dilaksanakan sesuai dengan kalender latihan satuan.

Saat Membuka Kegiatan UTP Teritorial , Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono yang diwakili oleh Danramil 03/Serpong Mayor Arm Sidik menyampaikan, Program latihan ini dilaksanakan setiap tahun, namun bukan berarti bahwa latihan hanya bersifat seremonial semata.

kegiatan UTP ini merupakan merupakan kelanjutan dari Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) dalam rangka meningkatkan kemampuan masing-masing personil jajaran anggota Kodim Kodim 0506/Tgr.

“Selain itu,kegiatan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan perorangan guna mencapai kemampuan standar Prajurit”,tegas Danramil 03/Serpong.

Ditempat yang sama, Perwira Pengendali Latihan Kapten Inf Suroyo  berpesan kepada peserta latihan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, agar pelaksanaan UTP ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga nantinya hasil yang diperoleh bisa lebih optimal.

“Dalam pelaksanaan latihan UTP Teritorial ini materi yang diujikan antara lain, Permildas, Ilmu Medan, Teknik Pertrmpuran, Pengetahuan Senjata, Tali Temali, Intel dan Pengamanan dan Pengetahuan Teritorial”,pungkas Kapten Inf Suroyo. (Marlin)

Sumber Kodim 0506/Tgr.

COMMENTS