Koramil 02/Matraman Gelar Serbuan Vaksinasi Tingkatkan Kekebalan Kelompok


Patrolihukum.com,

Kodam Jaya - Kodim 0505/Jakarta timur melalui jajaran Koramil 02/Matraman berkerjasama dengan 2 ketua RW yang merupakan Satgas Covid-19 diwilayah RW.07 Gang Sengon Jln. Kayu manis timur dan SDN Pisangan baru RW.09 Jln  Pisangan baru Matraman menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasinasi, Sabtu (16/10/21).

Pelaksanaan kegiatan percepatan pemulihan kesehatan masyarakat dalam pencapaian target maksimal, Mayor Inf Dasiya Danramil 02/Matraman mengatakan, Kodim 0505/JT setiap harinya tetap gencar melakukan kegiatan serbuan vaksinasi, seperti halnya Koramil 02/Matraman hari ini kembali melakukan kegiatan serbuan vaksinasi di 2 lokasi tempat vaksin tingkat RW, vaksinasi yang digelar ini bertujuan untuk pemulihan kesehatan warga masyarakat khususnya Matraman.


Kegiatan serbuan vaksinasi dilingkungan RT/RW yang dilakukan ini untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan juga mempercepat pemulihan kesehatan masyarakat dalam membentuk kekebalan kelompok Herd Immunity ditingkat lingkungan RT/RW sampai dengan Kelurahan.

Dengan dasar data dari perangkat RT/RW dan Lurah sebagai pemandu pemegang data warga yang sudah vaksin dan yang belum vaksin, sehingga target pencapaian pelaksanaan Vaksinasi bisa maksimal bagi warga yang belum vaksin dan juga bisa divaksin sesuai dengan harapan yang diinginkan Pemerintah yaitu semua warga sehat dan tidak sehat (Kamorbit) menerima suntik vaksin. 

Kegiatan percepatan Serbuan vaksinasi untuk masyarakat ini di gelar oleh Kodim 0505/JT yang dilaksanakan Koramil 02/Matraman di 2 lokasi ini bekerjasama dengan Kesdam Jaya, Polkes 00 09 04/Matraman dengan menyiapkan 500 dosis dan jenis vaksin yang diberikan yaitu vaksin Frizer dosis-2, Sinovak dosis-1-2 dan Astra Zeneca dosis-2, vaksin yang diberikan kepada warga masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap warga masyarakat dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan masyarakat diwilayah Kecamatan Matraman, tandasnya.(MarlinN70)

Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال