Army Goes To School, Pangdam Jaya Perkenalkan Salam Pancasila

Patrolihukum.com,

Kodam Jaya_Kota Bekasi. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto launching Salam Pancasila dengan kegiatan Army Goes To School di SMA Negeri 1 Bekasi, Jl. Agus Salim No. 181 Kota Bekasi, Senin (21/3/2022).


Kehadiran Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto sekaligus lakukan sosialisasi salam Pancasila, salam ini akan terus di galakan di wilayah Kodam Jaya. Sehingga launching salam Pancasila diperkenalkan pada siswa dan siswi SMAN 1 Bekasi.


Pangdam Jaya dalam sambutannya menyampaikan sejarah singkat mengenai Tentara Nasional Indonesia dan Pancasila kepada siswa-siswi SMAN 1 Bekasi.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai pemersatu bangsa Indonesia, karena bangsa ini terdiri beranekaragam suku, bahasa, agama, serta adat istiadat. Dengan adanya salam Pancasila  ini untuk menciptakan toleransi sesama untuk meningkatkan persatuan bangsa,” ungkap Pangdam Jaya.


Kedepannya, Pangdam Jaya sampaikan untuk sosialisasi salam Pancasila akan dilakukan Kodim, Koramil dan para Babinsa sebagai pembinaan terdepan dalam menyampaikan Salam Pancasila.


“Peran Dandim, Danrem, Koramil dan Babinsa bersama kepala sekolah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dan murid-murid disekolah masing-masing,” tutup Pangdam. 


Turut hadir kegiatan Army Goes To School dan sosialisasi salam Pancasila, Danrem 051/Wkt, Staf Ahli Pangdam Jaya Bid Ideologi Politik, Dandim 0507/Bekasi Kota, Kapendam Jaya, Sekda Kota Bekasi, Kepala sekolah SMAN 1 Bekasi beserta staf pengajar SMAN 1 Bekasi.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال