BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Nikmati Suasana Bali di Kota Bekasi, Pangdam Jaya kunjungi Kampung Pancasila nuansa Bali

Patrolihukum.com, Kodam Jaya_Kota Bekasi. Kehadiran Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto ke Kota Bekasi, untuk meninjau Kampun...

Patrolihukum.com,

Kodam Jaya_Kota Bekasi. Kehadiran Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto ke Kota Bekasi, untuk meninjau Kampung Pancasila bernuansa Bali yang terletak di Jl.  Merpati Bali, Harapan Jaya,Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi senen (21/3/2022).


Kampung Pancasila didirikan, untuk membangkitkan kembali semangat pengamalan Pancasila kepada warga masyarakat agar  mengingat kembali serta mengamalkan butir-butir yang terkandung dalam Pancasila.


Kehidupan di Kampung Pancasila harus dapat membuktikan bahwa warganya dapat saling hormat menghormati, bisa kerja sama dan yang paling penting adalah dapat menjaga toleransi sesama umat beragama.

Saat peninjauan, Pangdam Jaya disambut hangat oleh warga Kampung Bali, yang dihuni kurang lebih 60 KK.


Selain itu kunjungan Pangdam Jaya ke Kampung Bali ini juga mensosialisakan Salam Pancasila, hal itu dilakukan untuk mengenalkan makna Salam Pancasila sebagai salam perekat dan pemersatu bangsa kepada masyarakat luas.

Pangdam Jaya dalam sambutannya katakan merasa sangat takjub dengan keberadaan Kampung Pancasila bernuansa Bali di Kota Bekasi. Tidak perlu jauh-jauh ke Bali untuk menikmati nuansa Bali, cukup ke Kampung Pancasila di Bekasi ini. Tutur Pangdam Jaya.


Keberadaan Kampung Pancasila seperti ini, hendaknya dapat di lakukan oleh yang lainnya. Sehingga adanya Kampung Pancasila dapat dijadikan perekat kerukunan antar warga.

Tumbuhkan kembali toleransi, gotong royong serta aplikasikan wujud Pancasila di lingkungan, terang Pangdam Jaya tersebut.


Pangdam Jaya menyempatkan keliling ke Kampung Pancasila, di sana dia melihat sejumlah rumah warga yang didesain dengan bangun khas Bali. Terlihat antusiasnya warga kehadiran Pangdam Jaya beserta rombongan ke kampung Bali tersebut.(MarlinN70)

COMMENTS