Bakamla RI Gelar Latihan Kesiagaan Pengamanan Kapal di Pangkalan Serei Zona Tengah

Patrolihukum.com,

Jakarta, (Bakamla RI/Indonesia Coast Guard)---Direktorat Latihan Bakamla RI gelar latihan perawatan dan pencegahan korsleting listrik di kapal patroli RHIB dan Catamaran di Dermaga Pangkalan Armada Serei, Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (30/3/2022). 


Dalam sambutan Direktur Latihan Laksma Bakamla Suwito yang dibacakan oleh Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas sekaligus membuka latihan mengatakan,  salah satu keberhasilan operasi selain dari efektifnya hasil operasi, perlu diperhatikan juga faktor keselamatan personel dan materil. Sehingga diperlukan pengetahuan kemampuan dan keahlian khusus bagi personel kapal agar dapat merawat, mencegah dan menanggulangi permasalahan di kapal.

"Diharapkan seluruh peserta dapat memahami langkah-langkah dalam pengoperasian, perawatan, pencegahan dan tindakan penanggulangan bahaya kebakaran akibat korsleting listrik," Ujar Laksma Bakamla Hanarko Djodi menutup sambutannya. 


Hadir sebagai pengajar dari PT. Palindo Marine ST. Electrical Engineer Hasan, S.Tr.T dan Electrical/ Techniciant Safety Cecep Octavian. Adapun materi yang diberikan tentang tindakan pencegahan terjadinya arus pendek (korsleting) dihadapkan dengan posisi tangki bahan bakar berdekatan yang dapat memicu adanya kebakaran. 


Pelatihan ini diikuti oleh 2 personel Catamaran-506, 2 personel Catamaran-502, 1 personel Catamaran-507, 6 personel RHIB 87-02, 2 personel RHIB 87-04, 2 personel 87-06, dan 1 personel Kantor Kamla Zona Maritim Tengah. 


Autentikasi: Kabag Humas Bakamla RI Kolonel Bakamla Dr. Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr.Hanla.

Foto-foto : Humas Bakamla RI

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال