BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Peduli Bencana Korban Banjir Pemuda Batak Bersatu (PBB) Se Propinsi Banten Memberikan Bantuan

Patrolihukum.com, BANTEN - Pemuda Batak Bersatu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Banten menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) peduli ...

Patrolihukum.com,

BANTEN - Pemuda Batak Bersatu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Banten menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) peduli bagi para korban bencana alam, banjir, di Kelurahan Banten dan Kelurahan Kasunyatan Kecamatan Kasemen Kabupaten Serang, Banten, Minggu, (06 Maret 2022).

Kegiatan sosial yang dilakukan Pemuda Batak Bersatu, sangat peduli terhadap warga yang ditimpa musibah banjir diserang banten tanpa memandang suku dan ras.Solidaritas rukun dan gotong-royong kepada yang di lakukan PBB se-Provinsi Banten yaitu dari PBB DPD Provinsi Banten,DPC Tangerang Selatan dan beberapa PAC, DPC Kota Tangerang dan beberapa PAC ,DPC Kota dan Kabupaten Serang hingga PAC ikut berpartisipasi terhadap korban banjir.

Selain dari Pemuda Batak Bersatu, banyak donasi donasi yang dari luar organisasi PBB salah satunya Artis Batak Asman Sinaga yang sering disebut salah satu personil dari Trio Elexis.

Baksos berupa mie instan, beras, air mineral, paket sembako, obat obatan, nasi bungkus, tikar karpet dan pakaian layak pakai tersebut diterima langsung oleh Lurah Banten didampingi Ketua RT dan RW setempat.

Ketua PBB Dewan Pimpinan Daerah Nicolaus Alexander Panjaitan mengatakan, kegiatan Baksos tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terkena musibah.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan empati kami kepada masyarakat yang sedang mengalami bencana banjir,” ujar Nicolaus.

Ia juga mengatakan, kegiatan Baksos ini juga merupakan bagian dari visi dan misi Ormas Pemuda Batak Bersatu, yaitu bergerak dalam sosial rukun dan gotong-royong.

“Kami harus bersinergi dengan Pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah banjir, baksos ini merupakan sesuai visi misi Kami PBB,” ujar ketua.

Nicolaus mengaku prihatin dan turut berdukacita atas musibah banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Serang.


“Kami berharap bantuan yang kami berikan bisa membantu meringankan beban saudara-saudara yang terdampak banjir,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Banten, IIP HIZBULLOH, mengapresiasi atas perhatian PBB se-Provinsi Banten ikut peduli kepada masyarakat yang terkena musibah.

“Saya sangat mengapresiasi seluruh jajaran pengurus Pemuda Batak Bersatu yang telah berkenan memberikan perhatian lewat bantuan yang telah diserahkan kepada warga kami, Tentunya dalam aksi kemanusiaan ini saya mengucapkan banyak terima kasih. Semoga bantuan ini bermanfaat serta meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,” tutupnya.


Senada dikatakan, Komarudin, Warga yang mewakili RT di Kelurahan Kasunyatan,” Terimakasih banyak buat saudara saudara kami dari Pemuda Batak Bersatu, yang turut sepenanggungan dengan kami, terimakasih untuk semua bantuan yang sudah disalurkan kepada warga kampung sukadiri Kelurahan Kasunyatan,” pungkasnya

Kegiatan Baksos tersebut dihadiri oleh Ketua PBB DPD Banten, sejumlah pengurus PBB DPC Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang, Kepala Desa Banten,para Ketua RT dan RW setempat. (MarlinN70

COMMENTS