BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Danrem 051/Wkt Tinjau Langsung Pelaksanaan TMMD ke 113 di Kodim 0507/Bekasi

Patrolihukum.com, Kodam Jaya_Bekasi. Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S. E., M.Si, tinjau kegiatan TMMD ke 113 yang sedang...


Patrolihukum.com,

Kodam Jaya_Bekasi. Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S. E., M.Si, tinjau kegiatan TMMD ke 113 yang sedang berlangsung di lokasi wilayah Kodim 0507/Bekasi. Bertempat di wilayah Kelurahan Teluk Pucung. Kecamatan Bekasi Utara. Jumat. (27/5/2022)


Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S. E., M.Si sebelum datangi lokasi kegiatan fisik, juga datangani kegiatan TMMD non fisik di halaman Kelurahan Teluk Pucung. Danrem melihat langsung kegiatan anak-anak ikut lomba menggambar Pancasila.

Selain itu Danrem 051/Wkt bagikan sembako bagi masyarakat serta serahkan satu ekor Kambing untuk untuk satgas TMMD ke 113 ini.


Selanjutnya Danrem 051/Wkt datangi langsung lokasi kegiatan pembangunan fisik, pengaspalan jalan dan lihat langsung 4 rumah tidak layak huni (rutilahu) yang sudah di renovasi mencapai 75 persen pengerjaannya, 


Danrem 051/Wkt di lokasi renovasi rutilahu sampaikan TMMD ke

113 ini tempatnya di wilayah Korem 051/Wkt Kodam Jaya, tepatnya di kelurahan Teluk Pucung Bekasi. Dengan sasaran bersifat kegiatan fisik maupun non fisik. Jelas Danrem.


Pertama kegiatan fisik ada pengaspalan jalan  sepanjang 1.584 M yang sekarang masih dalam pengerjaan, kemudian yang kedua adalah perbaikan saluran air atau drainase sepanjang 1.176 M selesai 100 persen. Serta rehabilitasi rumah tidak layak huni ada 4 KK yang rumahnya kita rehab  sudah mencapai 64 persen.


Sedangkan kegiatan non fisik satgas TMMD melaksanakan penyuluhan, tentang hukum kepada masyarakat disampaikan  kepolisian, sedangkan Kodim 0507/Bekasi bersama Pemda Bekasi memberikan materi tentang wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian, KB, Posyandu, Kesehatan serta pemberian vaksinasi.


TMMD ini melibatkan 150 personel dari TNI AD, AL, AU, Polri dan Pemda. Serta bersama-sama dengan masyarakat setempat, guna memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, Danrem juga berharap

apa yang sudah dibangun pada TMMD ini, supaya dipelihara dengan baik contohnya pengaspalan jalan, drainase sehingga tidak banjir, tidak buang sampah sembarangan. Termasuk rumah-rumah yang sudah dibangunkan dijaga dan di rawat, tutup Danrem.


Hadir peninjauan TMMD ke 113 TA 2022 Kodim 0507/Bekasi, Aster Kasdam Jaya, Kapendam Jaya, Dandim 0507/Bekasi, Wakapolres Metro Bekasi, Camat Bekasi Utara, Lurah Teluk Pucung, Danramil dan Kapolsek serta para RW dan RT teluk Pucung.

COMMENTS