BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Perayaan Syukuran Yubelium 75 Tahun Grereja Katolik Santo Thomas Rasul Sitamiang, di hadiri Oleh Bupati Vandiko T. Gultom

Patroli Hukum Samosir (10/7/2022) Bupati Samosir Vandiko T Gultom didampingi Asisten I Tunggul Sinaga, Pimpinan SKPD dan Camat Onan Runggu m...


Patroli Hukum Samosir (10/7/2022)

Bupati Samosir Vandiko T Gultom didampingi Asisten I Tunggul Sinaga, Pimpinan SKPD dan Camat Onan Runggu menghadiri Perayaan Syukuran Yubileum 75 Tahun Gereja Katholik Santo Thomas Rasul Paroki Santo Paulus Onan Runggu Desa Sitamiang, Kecamatan Onan Runggu.


Acara diawali dengan Ibadah singkat yang dipimpin oleh Uskup Medan Mgr Kornelius Sipayung, OFM Cap dalam khotbahnya menyampaikan Stasi Sitamiang merupakan stasi yang sudah matang bagi seluruh jemaat, 

Stasi sitamiang telah didirikan sejak tahun 1947 dan pada tahun ini usia stasi sitameang sudah berusia 75 tahun, diusia yang matang ini tentu memberikan dampak positif kepada seluruh jemaat khatolik stasi sitamiang, dibertambahnya usia ini marilah kita seluruh umat stasi katholik agar mengerjakan kerjaannya  sesuai dengan perintah Tuhan. "kerjakanlah segala pekerjaanmu dengan tulus hati dan tetap berdoa memohon ampun atas kesalahan yang telah dilakukan agar berkat yang diberikan berlimpah dan diberkati Tuhan", ajak Uskup.


Dalam sambutannya Bupati Samosir turut mengucapkan selamat dan sukses atas syukuran Yubelium ke 75 tahun gereja katholik santo thomas rasul paroki santo paulus onan runggu. Terima kasih juga kepada Uskup Agung yang telah hadir dan memberitakan warta Tuhan yang sangat bermakna bagi kehidupan saat ini. "mari bersama kita maknai semua nasehat yang telah disampaikan oleh Uskup sebagai dasar kita untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan perintah Tuhan", ajak Bupati.


Pelaksanaan pesta Yubileum dapat terlaksana dengan baik tentu ini menjadi kebahagian tersendiri walau beliau tidak dapat bersama kita dalam pesta ini, untuk mengenang semua jasa Alm. Ketua panitia marilah kita bersama setelah selasai acara pergi ke rumah duka untuk mendoakan Almarhum dan keluarga yang ditinggalkan.


Ketua Panitia yang telah berpulang kepada Bapa disurga yang dimana seharusnya bersama kita disini, berkat semangat dan kerja keras Bilau.Dipesta Yubileum ke 75 kita tidak hanya sedang berpesta, namun tentu kita juga merasakan kehilangan Alm.

(Ruslan Nurhayati Pakpahan/Red)

COMMENTS