Ajarkan Dunia Pendidikan kepada anak anak putus sekolah di Pegunungan Bintang.

Patrolihukum.com,

Oksibil – Program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) merupakan program Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 yang bertujuan untuk membantu mencerdaskan anak-anak generasi bangsa yang berada di pedalaman Papua, mengingat masih banyaknya anak-anak yang belum mengenyam dunia pendidikan di bangku sekolah.


Menindaklanjuti hal tersebut, personil Satgas Binmas Noken Operasi Damai  Cartenz-2022 yang dipimpin oleh Iptu Jufri Rambu, S.Sos bersama Bripka Maikel Imburi, Brigpol Roy Kopong dan Bripda Rudy Cakradini menggelar program Si Ipar kepada anak – anak di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang yang berlangsung di Kampung Okmakot, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.(3/8/22).


Kedatangan personel Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 yang dipimpin oleh Iptu Jufri Rambu, S.Sos bersama Bripka Maikel Imburi, Brigpol Roy Kopong dan Bripda Rudy Cakradini disambut baik oleh anak-anak, dimana anak-anak sambil tersenyum langsung datang menyalami mereka.

Program Si ipar pada bulan Juli minggu ke II Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 mengajari mengeja kata dan menulis suku kata.


Ada sekitar 12 (dua belas) anak anak di Kampung Okmakot yang  terdatakan dan berusia antara 7 sd 12 th belum mengenyam bangku sekolah antara lain bernama : 

1). Pensah Setamanki

2). Oakar Kalakmabil.

3). Oktovianus Kasibmabin

4). Ifansius Kasibmabin

5). Septian Kasibmabin

6). Wili Kalakmabin

7). Erik Bitdana

8). Salfa Kasipmabin

9). Isak Kasibmabin

10). Etong Asemki

11). Samuel Kasipmabin

12). Yuni Bitdana

yang menjadi target Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 unt di ajari baca, tulis dan menghitung.

(MarlinN70)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال