BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Jawaban Plt Kadis PUTR Terlalu Cuek , Menyatakan "Saya Tidak Tau", Saya Hanya Menandatangani.

Patroli Hukum Samosir (03/08/2022) Bapak petinggi, Plt kadis PUTR kabupaten samosir Edison pasaribu terlalu cuek menjawab konfirmasi awak me...


Patroli Hukum Samosir (03/08/2022)

Bapak petinggi, Plt kadis PUTR kabupaten samosir Edison pasaribu terlalu cuek menjawab konfirmasi awak media tentang balasan surat , yang hendak minta balasan dari Dinas tersebut , tentang konfirmasi pembangunan SPAM IKK di Kec .Onan Runggu tahun 2020 , yang dulunya anggaran dari Dinas Perakpp, dengan pagu anggaran kurang lebih 2,2 m.


Sepertinya Dinas PUTR ini tidak mau serius untuk memperbaiki secara terbuka keadaan SPAM yang sudah terbangun di Kec .Onan Runggu , khususnya penyambungan perpipaan tahun 2020 yang sampai saat ini belum bisa tepat guna dan banyak tidak tepat sasaran.


Adapun konfirmasi dari awak media , dikarenakan adanya informasi dari masyarakyat pengguna bahwa SPAM tersebut selalu macet dan tidak menentu hidupnya air tersebut ,sehingga para warga pengguna sering mengeluh.


Dan banyak item pekerjaan ini yang kami konfirmasi kepada Dinas PUTR , satupun tidak mau menjelaskan kepada awak media dimana item pekerjaan yang kami konfirmasi dan langsung turun ke lokasi proyek yang dimaksud.


Sala satu contoh :tentang pemasangan sambungan rumah yang pertama nilai kontrak ,197 kk sambungan rumah. addemdum 1  menjadi 178 kk sambungan rumah , addemdum lg yang ke dua menjadi 165 kk sambungan rumah , tapi pihak Dinas terkait tersebut tidak mau menunjukkan langsung di mana saja pemasangan sambungan rumah tersebut. Dan ada juga sambungan rumah yang ditagih kira kira satu setengah juta per satu meteran sebelum proyek tersebut di serah terimakan ke pihak pengelolah Kec. Onan Runggu.


Dua kali addendum tapi nilai kontrak tidak ada perobahan. Dan pasangan sambungan rumah tersebut ,meteranya sudah ada yang sudah di cabut , alasan dari yang punya penerima manfaat bahwa air nya keseringan tidak jalan , "kenapa"??  di cabut oleh pihak pengelola , lantas meterannya kita tidak tau di mana dibuat. Meteran sambungan rumah terpasang , namun air nya tidak pernah jalan sama sekali sampai saat ini.


Adapun konfirmasi awak media kepada kabid perumahan rakyat yaitu ; "Bapak Polin Manurung , dan anggotanya Anggiat pandiangan , Masjudin sihotang ", sudah berulang kali , namun jawaban nya tidak sesuai harapan yang dibutuhkan oleh masyarakyat pengguna . Dan temuan temuan oleh awak media yang tidak trans paran sebagai kepala bidang di dinas PUTR untuk menyelesaikan keluhan keluhan warga. "Lantas awak media bertanya tanya kesiapa lagi konfirmasi ini mau di pertanyakan "? Plt kadis nya pun  Cuek kepala bidang nya juga gak mampu menyelesaikan konfirmasi awak media ini terang benderang. "Ada apa pak kabid "?


Jika pejabat dinas terkait ini tidak mampu untuk memperbaiki program yang sudah berjalan , "lantas kemana lagi tempat pengaduan informasi ini "? Dan banyak lagi item item yang kami konfirmasikan kedinas tersebut , namun jawaban nya tidak sesuai dilapangan..


Harapan kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Kab . Samosir  supaya pejabat yang ada di Dinas PUTR , agar di arahkan lagi untuk menyelesaikan permasalahan yang ada , dan memperbaiki kinerja para pejabat dan anggotanya , agar masyarakyat dapat menikmati manfaat bangunan SPAM IKK tersebut.

(Jefri Butarbutar/red)

COMMENTS