BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Polres Toba Gelar Pengamanan Pembukaan Dan Penutupan LTTMF Di Desa Wisata Meat dan Tara Bunga

Patrolihukum.com, TOBA - Jajaran personil Polres Toba melaksanakan kegiatan pengamanan Pembukaan dan penutupan dalam rangka Lake Toba Tradis...

Patrolihukum.com,

TOBA - Jajaran personil Polres Toba melaksanakan kegiatan pengamanan Pembukaan dan penutupan dalam rangka Lake Toba Tradisional Music Festival (LTTMF) yang digelar selama 3 hari di desa wisata Desa Meat dan Tara Bunga Wilayah Kecamatan Tampahan Kabupaten Toba, Sabtu (06/08/2022) 


Acara tersebut di hadiri Direktur Perfilman, Musik dan Media (PMM) Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek RI Ahmad Mahendra, Bupati Indrata Nur Bayuaji dari Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur, Bupati Toba Ir Poltak Sitorus, Ketua Harian Geopark Kaldera Mangindar, Plt. Kepala Aceh Balai Pelestarian Nilai Budaya (BNPB) Nurmatias, Wakapolres Toba, Kompol Lamin, Camat Tampahan Freddy A.Panjaitan, para kepala desa, Kabid PIKP Dinas Kominfo Kabupaten Toba Rikardo Simamora dan undangan lainnya.


Kegiatan pengamanan dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Toba Kompol Jhonny Andries Siregar bersama seluruh personil jajaran Polres Toba. Personil yang telah diploting sesuai dengan tempat lokasi nya agar tetap melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab ungkap Kasi Humas .


Petugas yang dikerahkan di semua titik Roda 4 sebanyak 200 Unit, Roda 2 sebanyak 300 Unit dengan Jumlah Penonton sekitar 1500 Orang


"Terima kasih kepada semua anggota Instansi terkait dan anggota Polres Toba atas kehadiran dan kesiapannya untuk bersama melaksanakan giat pengamanan,” kata Kapolres Toba AKBP Taufik Hidayat Thayeb SH, S.ik melalui Kabag Ops Polres Toba Kompol Jhonny Andries Siregar


Prioritas kegiatan pengamanan berfokus di depan panggung utama Festival dan seputaran lokasi kegiatan serta di titik lokasi parkir.


Kegiatan pengamanan dilaksanakan berdasarkan prosedur dan sesuai SOP, humanis persuasif namun tetap tegas


Dihimbau juga untuk para petugas pengamanan untuk menghindari perbuatan atau tindakan yang tidak perlu dan fokus melaksanakan pengamanan sampai acara selesai.


Kegiatan pengamanan dilaksanakan sebagai apresiasi budaya kemajuan seni musik. Melalui Festival tersebut diharapkan dapat menumbuhkan semangat bagi generasi muda dan membuka ruang kreatif bagi para musisi untuk berkarya,


Kabag Ops Polres Toba Kompol Jhonny Andries Siregar menghimbau kepada para Perwira Pengawas yang membawahi anggotanya di masing-masing titik pengamanan untuk menjalin komunikasi dan koordinasi selama bertugas.


Kegiatan dilaporkan berlangsung dengan aman, tertib, lancar, dan kondusif. ( Rahmad S/red))

COMMENTS