Bakamla RI-USCG Bahas Pengembangan Pusat Pelatihan Maritim di Batam


Patrolihukum.com,

Batam, 6 September 2022 (Bakamla RI/Indonesia Coast Guard)---Kepala Zona Bakamla Barat Laksmana Bakamla Hadir Pranoto, S, Sos., M. Si(Han) menerima kunjungan Tim Delegasi Kedutaan Besar Amerika Serikat Bagian Keamanan Mr. Scott Partin, INL Direktur Mr. Ken Zurcher dan Perwakilan dari USCG Mr. Jim Duval di Kantor Zona Bakamla Barat, Batam, Kemarin.


Dalam kunjungan ini, Laksma Bakamla Hadi Pranoto dan Delegasi Kedutaan Besar Amerika Serikat membahas tentang Rencana Pengembangan Pusat Pelatihan Maritim Bakamla RI yang berada di Jalan Trans Barelang Kota Batam.


Scott Partin menyampaikan akan melanjutkan program pelatihan yang sebelumnya sudah terlaksana dengan baik dan kedepannya akan melakukan pengembangan kurikulum, instruktur dan fasilitas pelatihan. "Program Pelatihan hasil kerjasama antara Bakamla RI dan UNODC selama ini sudah berjalan sangat baik, maka kedepannya kami mempunyai rencana pengambangan kurikulum dan materi pelatihan yang akan diimplementasikan di Pusat Pelatihan Maritim Bakamla RI", ujar Scott Partin.


Laksma Bakamla Hadi Pranoto mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin sangat baik antara Kedutaan Besar Amerika Serikat, USCG dan Bakamla RI. Terlebih upaya yang dilakukan USCG dalam dukungan pengembangan fasilitas maupun kurikulum dan materi pelatihan. "Kami yakini bahwa ini sangat berguna bagi pengembangan kemampuan personel Bakamla RI," ujar Laksma Bakamla Hadi Pranoto.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Kepala Bidang Operasi Kolonel Bakamla Djoko Wahyu, Kepala Bidang Inhuker Kolonel Bakamla Joni Junaedi, Kepala Bagian Umum Kolonel Bakamla Djoko Prasetyo, dan Kasubbag TU & Rumga Letkol Bakamla Syarifuddin.

Autentifikasi : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd

Foto-foto : Humas Bakamla RI

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال