BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Bangun Pertahanan Wilayah Maritim dan Pendidikan Masyarakat, Danlantamal IX Sosialisasi Rekrutmen Prajurit

Patrolihukum.com, (Ambon). Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T. ...


Patrolihukum.com,

(Ambon). Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T. sosialisasikan rekrutmen Prajurit Matra Laut di Negeri Pasanea, Sabtu (17/12/2022). 


Sebagai bentuk komitmen TNI Angkatan Laut dalam membangun wilayah pertahanan maritim dan meningkatkan pendidikan masyarakat pesisir, maka Danlatamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina menggelar sosialisasi rekrutmen Prajurit TNI Angkatan Laut di seluruh wilayah kerja Lantamal IX. “Sosialisasi ini juga bertujuan untuk menanamkan semangat nasionalisme dan jiwa bahari terutama pada masyarakat pesisir yang merupakan garda terdepan dalam pertahanan wilayah maritim,” ujarnya. 


Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina juga mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini tentunya tak terlepas dari Perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yaitu dimanapun Prajurit TNI AL berada harus mampu menjadi solusi.  “Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini banyak pemuda dan pemudi masyarakat pesisir yang akan menjadi Prajurit TNI AL yang tentunya nanti akan berdampak meningkatnya pertahanan wilayah maritim, karena mereka tentunya juga akan merupakan mata dan telinga TNI Angkatan Laut yang ada di pesisir,” jelasnya. 


"Dengan adanya sosialisasi ini juga diharapkan dapat menumbuhkan jiwa bahari pada putra putri penerus bangsa sekaligus upaya dalam membangkitkan  Kejayaan Maritim Nusantara,” tambah Danlantamal IX. 


Selain itu, pada kesempatan ini Danlantamal IX dengan tegas menekankan bahwa proses rekrutmen tidak dipungut biaya apapun. Proses pendaftaran rekrutmen akan berjalan secara online, sehingga memudahkan pendaftar dari seluruh pelosok negeri dan kalangan apapun dapat mendaftar dengan mudah. (Dispen Lantamal IX/Ambon)

COMMENTS