Kapolsek Balige Hadiri Pengamanan Dan Pembukaan Saluran Irigasi di Sitanggar Dusun III Simarmar


Patrolihukum.com,

BALIGE - Kapolsek Balige Kompol Agus Salim Siagian di dampingi Kanit Reskrim Polsek Balige AKP Edward Siahaan menghadiri Pelaksanaan Pengamanan dan Pendampingan di Lapangan Irigasi di Sitanggar Dusun III Simarmar, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Sabtu (18/03/2023) sekira pukul 09.00 Wib


Turut hadir Danramil 17/Balige Kapt Inf Judiar Sinaga, Kasat Pol PP Kabupaten Toba Harianto Butarbutar, Kadis Pemdes Kabupaten Toba Henry Silalahi, Mewakili Dinas PUTR Rizal Samosir, Mewakili Dinas Pertanian Lena Pardede, Kades Hutagaol Pea Talun Bona Parlindungan Hutagaol, Tokoh Masyarakat Harbangan Hutagaol, Hotma Naibaho (Masy yang menutup irigasi), Mangatur Hutagaol, Pande Hutagaol, Personil TNI Koramil 17/Balige, Personil Sat Intelkam Polres Toba, Personil Polsek Balige, Personil Satpol PP Toba dan Masyarakat Dusun III Simarmar, Desa Hutagaol. 


Kapolsek Balige Kompol Agus Salim Siagian menjelaskan bahwa pelaksanaan negosiasi pembukaan Irigasi di Lokasi oleh Masyarakat Dusun III Simarmar, Desa Hutagaol dengan Hotma Naibaho (Masyarakat yang menutup irigasi). 


Pembukaan saluran irigasi oleh masyarakat Dusun III Simarmar, Desa Hutagaol telah selesai di laksanakan dan di Tutup dengan Doa oleh Tokoh Masyarakat. Saat ini Saluran Air telah berjalan lancar, ujar Kapolsek


Kompol Agus Salim mengatakan saat ini Pelaksanaan Koordinasi kepada pihak Pande Hutagaol terkait Pembukaan Jalan menuju ke Rumah Hotma Naibaho.


Pihak Pande Hutagaol menyampaikan supaya memberikan waktu untuk meminta persetujuan dari keluarga terkait pembukaan Jalan ke Rumah Hotma Naibaho, Kata KOMPOL Agus Salim Siagian


Kemudian Hotman Naibaho setuju terhadap Pembukaan Saluran Irigasi dengan syarat harus adanya Surat tertulis Pemintaan dari Masyarakat Dusun III Simarmar, Desa Hutagaol terkait dengan Pembukaan Saluran Irigasi.


Kapolsek juga menambahkan bahwa telah dibuatkan Surat Permintaan Pemakaian Tanah oleh Masyarakat Dusun III Simarmar, Desa Hutagaol dengan Luas 1 Meter dan Panjang 30 Meter Untuk digunakan jadi Saluran Air yang di Tandatangani oleh Kepala Desa Hutagaol Pea Talun dan Hotma Naibaho (Masyarakat yang menutup irigasi).


Pihak Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Desa Hutagaol Pea Talun akan Segera melakan Pertemuan terkait Jalan ke rumah Hotma Naibaho


Apabila sudah ditentukan Waktu Pertemuan akan segera diberitahukan ke Polsek Balige/Bhabinkhamtibmas, Ujar Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian. 


Pelaksanaan Pengamanan dan Pendampingan Saluran Irigasi di Sitanggar Dusun III Simarmar Desa Pea Talun berlangsung aman dan baik. ( Rahmad/red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال