Peduli Kasih, Satgas Yonif 143/TWEJ Kunjungi Penyandang Disabilitas di Perbatasan RI-PNG

 Patrolihukum.com,

(Keerom). Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Ubrub mengunjungi dan memberikan bantuan peralatan sekolah kepada DP (14) anak penyandang disabilitas di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Kamis (20/04/2023).


Dalam keteranganya, Dankipur II Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf M. Supriyono menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud cinta kasih terhadap sesama guna meningkatkan hubungan emosional tanpa membedakan status sosial dan kondisi fisik sebagai wujud kecintaan TNI kepada rakyat.


"Sebagai wujud perhatian Satgas kepada warga penyandang disabilitas kami adakan komunikasi secara aktif untuk mempererat jalinan silaturahmi dan keluargaan," ungkap Lettu Inf M. Supriyono.


Kedatangan Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Ubrub di bawah pimpinan Serda Galang Wira Wirianto ini mendapat sambutan hangat dari pihak keluarga, mereka terlihat bahagia dengan kedatangan Satgas yang turut peduli dengan memberikan dukungan moril dan materiil, yang pada kesempatan ini Satgas memberikan bantuan berupa pakaian dan peralatan sekolah.


"Disamping memberikan bantuan berupa peralatan sekolah Satgas juga memberi motivasi untuk tetap semangat dalam menempuh pendidikan untuk menggapai cita-cita,” tambahnya.


Sementara ditempat terpisah, Kepala Kampung Umuaf Darius Debem (56) mewakili pihak keluarga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Yonif 143/TWEJ dengan segala ketulusan dan keikhlasan memberikan perhatian dan bantuan kepada warganya. "Sa terharu sekali, terimakasih atas ketulusan bapak TNI yang telah peduli dan bantu keluarga kami, semoga Tuhan membalas dan memberkati bapa TNI," ucapnya.


Autentifikasi : Pen Satgas Yonif 143/TWEJ

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال