Pembukaan Pantai Pasir Putih Desa Onan Runggu,Kec Onan Runggu Akhirnya Jadi Juga


Patroli Hukum Samosir(21/04/2023)

Pembukaan Pantai Pasir Putih di Desa Onan Runggu resmi di buka, oleh Bapak Camat Onan Runggu ,dan Kepala Desa Onan Runggu , Juni Ferawati Harianja, tgl 21 ,04, 2023..dan sampai selesai ,tgl ,22,04,2023.


Inilah sala satu bukti dan semangat, yang digagas oleh Kades Onan Runggu , ternyata terealisasi saat ini dan dibuka resmi oleh Camat Onan Runggu , Agus Bonar P Gultom , dan dihadiri para undangan dari berbagai masyarakyat dari luar Desa Onan Runggu.


Adapun acara pembukaan Pantai Pasir Putih di Desa Onan Runggu ,di awali dengan kebaktian rohaniah dan dilanjutkan dengan acara pertandingan tortor dan senam lansia dari beberapa Desa yang sudah ditentukan untuk di perlombakan pada saat acara tersebut .Harapan dan kemauan antara pemimpin desa dan masyarakyatnya selalu mengharapkan perkembangan yang maksimal demi terwujudnya kemajuan ekonomi masyarakyat setempat.Demi tercapainya kemajuan tersebut , dengan senang hati dalam bentuk kerja sama antara pimpinan Desa dengan masyarakyat setempat saling bahu membahu ,tuk berkembangnya Desa Onan Runggu ini ke arah yang lebih baik lagi.


Dengan adanya Pantai Pasir Putih ini, tentu sekali kita sangat mengharapkan pertumbuhan ekonomi warga yang ada di Desa Onan Runggu ini , tutur Kades Juni Ferawati Harianja, sebagai Kades Desa  Onan Runggu , Kecamatan Onan Runggu

Untuk itu Kades juga sangat mengharapkan dukungan masyarakyat Desa, baikpun warga perantau yang berasal dari Desa Onan Runggu , agar tetap bisa saling bahu membahu untuk mengembangkan perekonomian di Desa Onan Runggu ini, melalui yang sudah terbukti saat ini, yaitu pembukaan Pantai Pasir Putih yang letaknya dekat pasar rakyat Onan Runggu yang baru ini , dekat pelabuhan onan runggu.


Adapun pembukaan Pantai Pasir Putih Desa Onan Runggu saat ini , disertai dengan hiburan dan berbagai kegiatan dari Desa lain baik pun dari Desa Onan Runggu juga.Dan masing masing desa atau dari sekolah membawakan hiburan yang berbeda beda yaitu martumbah ,dan perlombaan senam lansia dari berbagai desa yang ada di kec onan runggu.


Dari berbagai masyarakyat desa yang ada di kecamatan Onan Runggu , sangat mengapresiasi lahirnya Pantai Pasir Putih di Desa Onan Runggu ini.


Besar harapan, dengan adanya Pantai   Pasir Putih di Desa Onan Runggu ini ,supaya masyarakyat Desa atau pun pemimpin Desa baik pun pihak kecamatan , agar tetap saling menjaga dan merawat supaya bisa terjalin kerhamonisan dan terutama kebersihan, sehingga tercapai pertumbuhan ekonomi nantinya , pungkas DPRD kabupaten samosir Parluhutan Samosir yang turut hadir.


BPD Dan masyarakyat Desa Onan Runggu sangat mendukung , dengan adanya Pantai Pasir Putih ini dan sangat berharap kepada pemerintah Pemkap Samosir supaya serius memberi  perhatikan, mengenai  anggaran tuk meningkatkan perkembangan pantai pasir putih ini nantinya.


Dan Bpd juga sangat mengapresiasi dengan adanya pembukaan Pasir Putih Desa Onan Runggu , dan anak sma 1 Onan Runggu juga turut berpartisipasi memberikan sumbangan tortor di acara tersebut dan juga dihadari lansia Desa Onan Runggu , Anak SD  santau paulus ,kecapi , garantung , ogung dan tortor marsitumba.

Adapun perlombaan hari ini, resmi ,di hadiri para Dewan Juri untuk menilai siapa yang paling terbaik saat melakukan kegiatan perlombaan masing masing peserta yang hadir.Dan untuk para juaranya akan diumumkan pada hari Sabtu tanggal 22/04/2023 sebelum kegiatan ini ditutup.


Maka untuk proses acara penutupan Sabtu tanggal 22/04/2023 dilaksanakan dengan berbagai hiburan juga yang sudah terdaftar.Maka di harapkan lagi ,supaya datang hadir beramai ramai di tempat yang sudah ditentukan lokasi tepi pantai yang menjadi Pantai Pasir Putih Kecamatan Onan Runggu.Jalan masuk dari simpang susteran, atau dari dekat pelabuhan Fery  Onan Runggu, Desa Onan Runggu , Kecamatan Onan Runggu , Kabupaten  Samosir.

(Ruslan Nurhayati Pakpahan/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال